alexametrics

Niekecorry Elza, Teruskan Karir Kakek di Politik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Niekecorry Elza AMd adalah anggota DPRD Kota Magelang. Perempuan kelahiran Magelang, 13 Januari 1995 ini mengakui, terjun ke dunia politik karena ada darah yang mengalir dari kakeknya. Bagi alumnus D3 Akutansi UGM ini, sudah saatnya perempuan untuk tidak lagi tabu dengan masalah politik. “Saya merupakan generasi penerus, masih muda, kader muda juga, perempuan juga, sehingga bisa menambah semangat untuk penerus agar nggak tabu masuk politik. Mewakili aspirasi, nantinya ikut mengubah pemerintahan lewat politik,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia mengaku, jika kakeknya dulu pernah menjadi pengurus struktural PDI Perjuangan di Kota Semarang. Karena itu, dari keluarganya mendukung penuh dirinya terjun menjadi anggota DPRD Kota Magelang.

Baca juga:  Nelly Adhela, Mondok dan Kuliah Tak Halangi Jiwa Bisnis

“Kebetulan Mbah Kakung itu pernah masuk struktural di Kota Semarang, PDIP juga. Budhe (Windarti Agustina) juga masuk organisasi politik, juga PDIP juga, kebetulan kok saya meneruskan jejak beliau-beliau ini. Keluarga mendukung penuh saya terjun ke politik, support terus mendukung sampai saat ini,” ujarnya yang sebenarnya bercita-cita menjadi seorang entrepreneur.

Ia mengaku jika mendapatkan dorongan dan motivasi dari Windarti Agustina, yang kini menjadi Wakil Wali Kota Magelang. Adapun motivasi dan keberadaannya tersebut menginpirasi dirinya untuk terjun di dunia politik. Bahkan, perempuan tidak tabu lagi menjadi seorang pemimpin dan bisa memperjuangan aspirasi.

Saat ini, ia bergabung di Komisi C DPRD Kota Magelang. Sebagai anggota baru, ia terus belajar, menyesesuaikan dan mengikuti ritme sesama anggota DPRD. “Saya ada back ground akuntansi dan juga pernah bekerja di industri pariwisata. Jadi sedikit banyak sudah tahulah cara kerjanya, tapi juga masih banyak penyesuaian dengan mitra kerja lain, kan masih baru. Masih penyesuaian, tetap komunikasi dan koordinasi dengan senior-senior,” tutur putri pasangan Ari Doni dan Anik Setyarini.

Baca juga:  Bikin Brand Fashion Sendiri

Perempuan yang tinggal di Kampung Nambangan RT 03 RW 19, Magelang Tengah, Kota Magelang ini juga aktif di Kampung KB, Posyandu Lansia dan sejumlah kelompok senam warga. (had/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya