alexametrics

Dhea Tahta Alvina, Konsisten Berbisnis Masker Kecantikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEJAK SMA, Dhea Tahta Alvina sudah menggeluti bisnis online. Termasuk setelah duduk di bangku kuliah. Gadis kelahiran Wonosobo, 14 Desember 1998 ini bisa dibilang konsisten. Selama tiga tahun ini tanpa pernah berganti bisnis lain. Ia menjual masker kecantikan organik. Menurutnya, tetap mempertahankan satu bisnis untuk berkembang sangatlah penting. Karena dirinya bisa lebih tahu mengenai seluk beluk usaha yang ditekuninya dari proses hulu ke hilir.

“Fokus dalam satu bisnis hingga berkembang itu sangatlah susah. Meski begitu harus tetap dijalani. Sehingga tahu di mana kelemahan dan keunggulannya. Lalu apa yang bisa diperbaiki dari sana,” terang mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Sains Alquran Wonosobo ini.

Baca juga:  Puspa Mentari, Hobi Menggambar Hasilkan Rupiah

Ia mengaku jatuh bangun dialami saat merintis usaha. Bahkan karena usaha sepi dan kalah bersaing, ia pernah menghentikan usahanya sebentar. Meski tak lama, ia memutuskan untuk melanjutkan kembali. “Dulu saya menjadi reseller saja. Sekarang sudah jadi distributor yang menyuplai ke para reseller. Untuk di tahap ini saja tidaklah mudah,” katanya.

Menurutnya, banyak orang ingin menjadi pengusaha karena di awal selalu tergiur soal keuntungan. Padahal semuanya butuh proses. Makanya banyak yang gagal lantaran tidak bisa bertahan saat tidak ada pemasukan dari bisnis yang dijalankan. Padahal gagal di awal seharusnya bisa menjadi cambuk untuk bangkit dan berusaha lagi.

Saat ini, ia sudah memiliki puluhan reseller yang tersebar di beberapa daerah. Sebagian besar adalah mereka yang masih menjadi mahasiswa. Dengan omzet jutaan rupiah dari hasil menjual produk kecantikan itu, Dhea sudah tak pernah meminta uang lagi kepada orang tuanya. “Tidak ada kata sulit jika mau berusaha,” ujarnya. (git/aro)

Baca juga:  Tiga Tahun Jadi Influencer

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya