alexametrics

Desainer Baju Kebaya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Bertubuh mungil tak membuat Rossima Tahtita kehilangan percaya diri untuk berkiprah di dunia modeling. Gadis yang akrab disapa Ita ini mampu membuktikan meski mungil ia mampu menyabet selempang Duta Wisata Favorit Kabupaten Pekalongan 2018.

Ia berkisah awalnya sempat merasa minder. Namun kemudian sang ibu meneguhkan kepercayaan dirinya untuk berani mencoba.

“Aku memang memiliki kekurangan dengan tinggi badan. Tapi ibu memotivasiku untuk menggali potensi-potensi lain yang aku punya. Salah satunya menari dan public speaking,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Tak hanya itu, ketertarikannya di dunia modeling dan fashion juga mengantarkannya ke berbagai usaha yang menjanjikan. Lewat hobi berfoto yang digemari, Ita kemudian membuka bisnis baju impor dan penyewaan kebaya.

Baca juga:  Meilina, Apresiasi Diri dengan Traveling

Meski masih berumur jagung, kedua bisnisnya tersebut tampak mendatangkan keuntungan yang tak sedikit. Terlebih ia menjalankan bisnis tersebut dengan cinta. Dari mulai melakukan pemotretan untuk promosi hingga mendesain baju-baju kebaya miliknya secara mandiri.

Putri pasangan Rofik Mahtum dan Dhilulum tersebut mengungkapkan, bakat desain yang dimiliki sudah ada sejak kecil. Ita mengaku sejak kecil sudah sangat memperhatikan penampilan. Bakat tersebut ia tekuni secara otodidak. Tak ada kursus yang diikuti. Ia kerap mendapatkan inspirasi untuk mendesain kebaya hanya dari sosial media Instagram.

“Ke depannya ingin coba mendesain baju-baju untuk dijual. Jadi nggak hanya desain kebaya saja,” tutup mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ini. (nor/aro)

Baca juga:  Entin Gartini, Desainer Semarang Moncer di Luar Negeri

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya