alexametrics

Bikin Konten Cover Lagu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MEDIA sosial tidak selalu berdampak negatif. Jika berada di tangan yang tepat, platform tersebut justru dapat memberi akses untuk menyalurkan kreativitas seseorang. Dan itulah yang tengah dilakukan Maura Dewani Cristy.

Dalam kesehariaanya, Maura-sapaan akrabnya- memang tidak bisa lepas dari media sosial. Layaknya remaja pada umumnya dia pun akan selalu mengecek perkembangan akun miliknya. Ia menyadari hal tersebut dapat menjadikan candu yang tidak baik dalam hidupnya.

Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi, ia mulai memikirkan cara bagaimana memanfaatkan media sosial dengan lebih bijak. Agar lebih bermanfaat tidak hanya untuknya, tapi juga untuk orang di sekitarnya.

“Saat ini saya lebih banyak menggunakan akun Youtube dan Instagram untuk menyalurkan kreativitas dan hobi yang saya punya. Kebetulan hobi saya menyanyi. Jadi, kenapa tidak saya bikin konten cover lagu di sana?” ujarnya.

Baca juga:  Ketagihan Menulis Jurnal Ilmiah

Ketika memiliki waktu luang, putri sulung dari dua bersaudara ini mengaku akan menyempatkan diri untuk membuat video cover lagu. Setelah selesai, ia akan menggungahnya di media sosial yang dimiliki. Siapa sangka setelah diunggah, banyak orang yang memuji kemampuan bernyanyi dan memainkan gitar yang ditunjukkan. Dan tak jarang ketika ia melakukan siaran langsung atau mengunggah video, banyak orang yang akan mengikuti, melihat, dan menyukai konten miliknya.

“Cuma iseng aja bikin video cover lagu gitu untuk mengisi waktu luang. Tapi justru Alhamdulillah saat ini banyak yang nonton. Tidak menyangka sih,” lanjut gadis asli Sragen ini.

Ia mengaku saat ini mulai banyak orang yang meminta lagu tertentu untuk di-cover olehnya. Dan ia pun dengan senang hati mengabulkan hal tersebut. Tak jarang agar dapat menampilkan karya terbaik, ia menyempatkan diri untuk berlatih hingga beberapa hari guna mempelajari lirik dan kunci gitar lagu yang diminta. Dan ia pun mengaku tidak keberatan menjalani hal tersebut. Baginya itu merupakan tantangan yang dapat mengasah kemampuan bermusiknya menjadi lebih baik.

Baca juga:  Dahlia Angel Juarai Indonesia Menari

“Biasanya lagu yang saya cover kalau tidak by request ya random pilihan saya. Kalau untuk lagu yang saya ketahui biasanya latihan hanya beberapa jam. Tapi kalau tidak tahu bisa berhari-hari,” tutur gadis kelahiran 6 Juni 1995 ini.

Meskipun karya miliknya sudah banyak dicintai para pengikutnya, Maura mengaku belum memiliki rencana untuk menekuni dunia tersebut secara lebih serius. Misalnya, menjadi Youtubers atau Selebgram. Baginya, saat ini ia hanya ingin melakukan dan membagikan apa yang disukai. Namun ia juga tidak menutup kemungkinan jika suatu hari dapat berubah pikiran. Mengingat saat ini dunia kreatif memang lebih menjanjikan. Sebab, bekerja dan berkarya dengan sesuatu yang disukai pasti lebih menyenangkan. Seperti halnya para pekerja kreatif lainnya yang lain.
“Saat ini, karena masih kerja ya membuat konten hanya untuk selingan saja. Tapi jika suatu saat nanti memang takdir Tuhan mengarahkan saya untuk jadi Youtubers, Selebgram atau mungkin penyanyi, ya kenapa tidak untuk dijalani. Yang penting saat ini bisa berkarya dan memberi manfaat bagi orang sekitar saya sudah bahagia,” katanya. (akm/aro)

Baca juga:  Siti Yumaroh, Dari Bank Sampah ke Bisnis Buket Bunga

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya