alexametrics

Usir Jenuh dengan Memasak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di tengah pandemi Covid-19 dan imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja membuat kita dihinggapi rasa bosan. Hal ini juga dirasakan Dian Prihatiningsih. Nah, untuk mengusir rasa bosan itu, wanita yang bekerja sebagai Sales Counter di Nasmoco Pemuda ini memilih kesibukan dengan memasak.

Dian mengaku pekerjaannya kadang terganggu karena pembatasan dan adanya pandemi korona. Apalagi pekerjaannya diharuskan bertemu orang baru. Praktis, kegiatan visit customer pun harus dikurangi.

“Kalau sekarang lebih ke follow up customer lama yang pengin ganti unit. Jujur selama pandemi ini sulit banget menjual mobil,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Jika merasa bosan, Dian mengaku saat pulang ke rumah lebih suka memasak untuk mengusir kebosanan. Apalagi alumnus Politeknik Negeri Semarang (Polines) jurusan elektronika ini memang memiliki hobi memasak. “Mengusir kebosanan ya dengan memasak, apalagi jalan-jalan kan nggak boleh,” tuturnya.

Baca juga:  Dara Miftahul Janah, Hobi Dekor Kamar, Kini Jadi Bisnis

Wanita berkulit putih ini mengenang, awal mula ketika dirinya terjun ke dunia marketing. Sebelumnya, Dian adalah karyawati di salah satu bank swasta. Ia pun harus belajar dunia marketing lebih dulu.

“Justru bagi saya, ini adalah sebuah tantangan. Dunia baru, dengan orang baru, serta harus bertemu orang-orang baru juga setiap harinya,” tambah pemilik akun Instagram dian_toyota_semarang ini.

Selama menjadi marketing, salah satu yang ia pelajari adalah bagaimana meng-handle customer dengan baik. Selain itu, tertantang untuk bisa menjual produk sebanyak mungkin.

“Senangnya ketemu orang baru, gaji sama bonusnya beda. Kalau dukanya, ya kerap digodain customer. Tapi semuanya harus dihadapi dengan profesional,” ujar wanita kelahiran Semarang, 31 Mei 1990 ini. (den/aro)

Baca juga:  Winda Anggraeni, Terpikat Jurnalistik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya