alexametrics

Merry Chrisita Ningsih, Tebar Bahagia lewat Menyanyi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Menyanyi bukan sekadar hobi. Tapi media untuk menebarkan cinta dan kebahagiaan bagi orang di sekitarnya. Itulah yang dilakukan Merry Chrisita Ningsih.

Merry -sapaan akrabnya- memang mempunyai bakat di dunia entertain. Mulai dari menyanyi, MC, dubbing, dan lainnya. Namun tidak dapat dipungkiri, menyanyilah yang paling menonjol. Meskipun tidak menekuni secara profesional, namun banyak yang mengakui kemampuan olah vokalnya. Tak jarang ia mendapatkan job menyanyi di pesta pernikahan atau kafe.
“Walaupun tidak profesional, saya bisalah sedikit mendapat penghasilan dari menyanyi. Lumayan bisa buat jajan” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis asli Tegal ini mengaku, sejak kecil sudah mulai bernyanyi. Sang ayahlah yang menurunkan bakat sekaligus memperkenalkannya ke dunia tarik suara tersebut. Sejak SD pun, ia mulai mengikuti paduan suara sekolah dan berbagai lomba menyanyi. Sudah tak terhitung banyaknya prestasi yang diraih dari keikutsertaanya di berbagai perlombaan sampai sekarang. Dan yang paling berkesan dari pengalamannya adalah ketika mengikuti audisi pencarian bakat di salah satu stasiun TV swasta nasional.

Baca juga:  Nur Asriyani, Pernah Menyanyi Keroncong di Malaysia

“Walaupun tidak lolos sampai tahap inti, tapi saya sudah senang banyak ketemu penyanyi hebat lainnya,” lanjutnya.

Merintis karir menyanyi sejak kecil, tidak memungkiri keinginannya untuk menjadi penyanyi profesional. Namun Tuhan berkehendak lain. Sejak kuliah dan lulus dari Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes) semua cita-citanya berubah. Ia justru ingin fokus untuk menggeluti dunia hukum. Ia pun sudah menjadi analis klaim di sebuah perusahaan swasta. Baginya, saat ini menyanyi adalah hobinya. Dan di tengah kepenatan bekerja, ia akan menyanyi. Bukan hanya untuk menghibur diri sendiri, namun juga teman lainnya di kantor. Sehingga ia bisa berbagi kebahagiaan. Meskipun dengan cara sederhana yakni melalui suaranya.
“Ya, kalau capek otomatis refleks nyanyi. Nah temen-temen biasanya langsung ikut gabung. Senang aja, walau capek kita bisa nyanyi pop atau dangdut bareng. Langsung fresh dan siap kerja lagi,” katanya.

Baca juga:  Nawal Arafah Yasin, Genjot Bayar Pajak Kendaraan lewat PKK

Ke depannya, sembari menggeluti dunia hukum, ia berkeinginan mendirikan sekolah musik dan vokal sendiri. Nantinya selain menyalurkan hobinya, ia juga dapat berbagi ilmu dengan orang lain. Sehingga dapat membantu mereka menemukan jalan yang mungkin ditakdirkan untuk bergelut di dunia entertain.

“Ya nabung dulu. Nanti kalau cukup, saya buat sekolah vokal sendiri. Niatnya pingin membantu saja. Siapa tahu dari sekolah vokal saya, banyak penyanyi muda Indonesia berkualitas yang lahir dari sana,”harapnya. (akm/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya