alexametrics

Usir Stres, Aprilia Pelihara Kucing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Bekerja di tengah pandemi virus Covid-19, tentunya memiliki tantangan tersendiri. Hal itu juga dirasakan Aprilia Windya Cipta. Dara yang sehari-hari bekerja sebagai customer service Nissan Semarang ini mengaku waswas dengan adanya pandemi ini.

“Ya, kalau rasa waswas khawatir pasti ada. Tapi, para konsumen yang ke sini (diler) rata-rata pakai masker semua. Mereka pun sebelum masuk pasti diperiksa,” kata gadis yang akrab disapa April ini.

Dara kelahiran Kota Semarang 25 tahun silam ini memang dituntut bekerja dan bertatap muka langsung dengan para konsumen. “Apalagi di tengah pandemi, tentu ini menjadi sebuah tantangan tersendiri,” tuturnya.

Meski begitu, ia tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Pemilik akun Instagram @apriliawindya ini bercerita tetap bekerja normal seperti biasanya. Namun pada akhir Maret 2020 lalu, April sempat menerapkan work from home secara bergilir. “Kerja di rumahnya digilir. Dua hari kerja di rumah, dua hari selanjutnya di kantor,” katanya.

Baca juga:  Uzwanolla, Biasa Nyanyi Lagu Rock

Hal itu diterapkan di kantor selama 10 hari, sejak 26 Maret sampai 3 April 2020. “Setelah itu, kita kerja normal lagi. Enam hari dalam sepekan,” ujar putri pertama dari dua bersaudara ini.

Meski tetap sibuk di dalam rutinitas bekerja, alumnus Broadcasting Udinus ini tak lupa meluangkan hobinya, yakni memelihara kucing ras.
Saat ini, April memiliki tiga ekor kucing ras jenis himalaya. Ketiganya hasil peranakan dari kucing yang April pelihara sejak 2013 silam. “Induknya sekarang udah mati. Tiga anaknya itu sampai sekarang saya rawat,” tuturnya.

Ia mengaku, kucing peliharaannya bisa untuk menghilangkan stres. “Kalau lihat dan mainin kucing bisa buat ngilangin stres. Enak dilihatnya. Apalagi kalau lagi senggang, saya biasa mandiin kucing,” ujarnya.

Baca juga:  Vera Oktaviana, Keberuntungan Berkat Doa Ibu

Ia mengakui, merawat kucing ras jenis himalaya perlu ketelatenan khusus. Sebab, selain bulunya yang lebat, kucing jenis ini memiliki warna bulu cerah hingga rentan kotor. “Ya, memang ribet. Tapi, saya sudah biasa ngerawat kucing ras ini,” katanya. (ewb/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya