alexametrics

Galuh Merintis Bisnis Handicraft sembari Kuliah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DI sela kuliah, Galuh Sita Dhewi merintis bisnis sendiri. Bahkan telah memberdayakan banyak orang. Galuh -sapaan akrabnya- memang gadis yang kreatif. Ia mampu berkreasi membuat berbagai produk handicraft unik.

Awalnya, ia mengaku tidak berniat mengembangkan hobinya tersebut menjadi lahan bisnis. Namun melihat respon baik dari teman-teman terhadap produknya, ia membulatkan tekad untuk menekuni bisnis handicraft.

“Awalnya, iseng membuat tas dari cat akrilik dengan pola lucu saat liburan semester. Tapi pas dipakai ke kampus ternyata banyak yang suka dan minta dibikinkan. Ya, sudah peluang itu saya ambil untuk bisnis saja,” ujar mahasiswi Universitas Diponegoro ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Terpikat Profesi Public Relation

Ia mengaku, saat ini telah menerima banyak pesanan produk kreasinya. Bahkan hingga mencapai 500 sampai 1000 tas tiap satu kali pemesanan. Untuk memenuhi pesanan itu, gadis 21 tahun ini tidak bekerja sendiri. Banyak orang yang telah membantu. Seperti para penjahit yang ia pekerjakan.

“Tapi untuk pola dasar, konsep, jenis hiasan, semua masih saya yang mengerjakan. Tapi yang lainnya, saya serahkan yang berkompeten. Lumayan bisa berbagi rezeki,” katanya.

Meski begitu, gadis asli Ambarawa ini tidak melupakan tugas utamanya sebagai mahasiswi. Ia yang mengambil jurusan Sastra Inggris ini tetap memasang target lulus tepat waktu. Karena itu, sebisa mungkin ia membagi waktu antara bisnis dan kuliah. Sehingga keduanya berjalan seimbang. “Ya, bagaimanapun tugas utama saya adalah sebagai mahasiswi. Kuliah dan lulus tetap prioritas,”ucapnya. (akm/aro)

Baca juga:  Guru yang Tekuni MUA

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya