alexametrics

Jeihaniza Mauladina, Suka Cover Lagu di Youtube

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Berawal dari hobinya dengan musik, Jeihaniza Mauladina akhirnya memutuskan membuat akun Youtube di 2018. Channel youtube-nya Jeihaniza Mauladina kini ia sudah memiliki 2.980 subcriber.

Jie – sapaan akrabnya, mulai iseng meng-cover lagu sejak 2016 lalu. Awalnya, hanya iseng. Namun ia merasa ketagihan. Dari situ, ia mulai meng-cover lagu dari akun Instagram pribadinya.

“Karena ndak begitu suka upload foto diri ke Instagram, jadi aku putuskan untuk cover lagu saja,”katanya saat dihubungi, Rabu (22/4).

Alumnus Pendidikan Seni Musik Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini biasa meng-cover lagu yang sedang booming. Ia lebih sering membawakan lagu barat atau western song. “Iya, contohnya kayak you are the reason by Calum Scott, bitter love by Ardhito, without me by Halsey, everything i wanted by Billie Eilish,”ujarnya.

Baca juga:  Bijak Berkomentar di Media Sosial

Ia biasa mengunggah video cover dua hingga tiga bulan sekali. Untuk rekaman, ia jadwalkan seminggu sekali. Jadi, ia memiliki waktu senggang untuk mengulas lagu yang akan dibawakannya.

“Alhamdulillah, respon teman-teman mendukung banget. Sahabat, teman-teman kuliah juga menyukai karyaku,” tutur gadis berzodiak Leo ini.

Baginya, musik adalah sarana untuk mengutarakan perasaan. Selain perasaan, musik juga bisa mengembalikan mood atau suasana menjadi tenang. Namun, Jie tak menampik bakat menyanyinya juga diturunkan dari ibundanya.
“Mungkin karena dari kecil sudah sering lihat ibu menyanyi. Kakek juga dulu penyanyi keroncong, dan nenek dahulu pemain teater,”beber gadis asli Semarang ini.

Ia juga piawai bermain biola dan piano. Tak jarang, lagu yang dibawakannya ia kolaborasikan dengan sentuhan merdu dari note piano. “Kalau biola belum terlalu mahir, karena harus baca notasinya dulu,”kata Jie.

Baca juga:  Penggunaan Youtube pada Pembelajaran Praktek Prakarya

Ia berharap, setiap lagu yang dibawakannya bisa disukai oleh penikmat musik. Itu menjadi bekal untuknya agar tetap berkarya. Karena, menjalankan sesuatu yang berlandaskan hobi akan menjadi kebanggaan tersendiri. “Semoga penikmat musik puasa dengan karyaku, meskipun itu hanya cover. Itu sudah buat aku bahagia,”ujarnya. (avi/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya