alexametrics

Terkenang Aksi Demo saat Kuliah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Belajar politik dari aksi kala masih mahasiswi. Hal itu yang dikenang selalu oleh Aslinda Afiyanti, anggota DPRD Kota Salatiga.

“Saat masih mahasiswi pertanian dan ikut berdemo pemilihan rektor, ternyata foto saya terpampang di majalah dan ibu melihatnya sampai marah,” kenang Linda, sapaan akrab perempuan kelahiran 23 Agustus 1975 ini.

Namun di balik risiko yang diterima itu, ia mendapatkan banyak pelajaran tentang politik dan demokrasi. Kini setelah menjadi wakil rakyat, ia mengaplikasikan pengetahuannya tersebut.

“Saya juga bergabung di komunitas relawan sosial dan difabel. Selain itu, juga berusaha melakukan kewajiban sebgai ibu rumah tangga seperti biasanya. Memasak untuk keluarga. Menemani anak belajar di sela kesibukan kerja,” katanya.

Baca juga:  Kunci Sukses Bersyukur, Meski Hal Kecil

Di waktu senggangnya, Linda menyempatkan diri berkumpul dengan keluarga. Juga diisi dengan kegiatan sosial dari teman relawan sosial, di antaranya berkunjung ke sasaran yakni warga dhuafa dan difabel.

“Tapi seringkali jika suntuk kerjaan, saya mengatasi dengan bercanda atau sekadar berburu makanan khas daerah,” ujar alumni Fakultas Pertanian Agrobisnis Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga 1998 ini.

Kendati saat ini menjabat anggota legislatif, ia memiliki cita – cita untuk menjadi petani. Sesuai dengan ilmu yang diperolehnya semasa kuliah. (sas/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya