alexametrics

Alfriska Fokus Membuat Pastry

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Butuh waktu lama untuk menggali dan mengasah skill mengolah makanan agar memiliki cita rasa yang enak. Begitulah yang dialami Alfriska Goeldiis Oktavi. Meskipun saat ini sudah menjadi seorang pattisier, bukan berarti ia mendapatkan kemampuan tersebut berdasarkan bakat dari dalam dirinya.

Alfriska mengaku, awalnya tidak menyukai dunia masak-memasak. Bahkan masuk dapur pun jarang. Namun setelah lulus SMA, nasib justru membawanya masuk kuliah di Grawis Hotel School. Di sana ia mulai mempelajari seni memasak. Secara tidak langsung minatnya terhadap dunia memasak pun mulai muncul.
“Saya mulai semua dari nol. Mulai perkenalan peralatan, teknik memasak hingga terjun langsung membuat beragam menu maskan. Awalnya, rasanya pun tidak enak,” kenang alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Semarang ini.

Baca juga:  Kualitas Steak Bintang Lima, Harga Kaki Lima

Ia mengaku butuh waktu lama agar bisa ahli dalam bidang memasak. Alfriska harus mempelajari dasar memasak di sekolah dan magang enam bulan di hotel. Setelah lulus, ia mulai bisa memasak secara profesional. Baginya, proses perjalanan panjang tersebut yang membuatnya terbiasa untuk memasak.
“Karena lama diasah lambat laun skill jadi lebih baik. Rasa makanan yang saya buat jadi lebih enak,” ucap putri sulung dari tiga bersaudara ini.

Ketika telah menguasai seluruh teknik, ia mulai menyadari bahwa dirinya memiliki ketertarikan khusus di bidang pastry. Kini, ia mulai menikmati proses membuat kue, jajanan, snack, dan roti dibanding makanan berat. Bahkan ia bisa lupa waktu. Dari situlah ia memutuskan untuk menjadi pattisier profesional yang hanya fokus membuat pastry saja. Ia mengaku banyak kue yang bisa dibuatnya. Andalannya adalah sponge cake dan mousse cake.

Baca juga:  Aisyiyah Kusumastuti, Ingin Belajar Tari Bali

“Kenapa saya suka jadi pattisier? Karena saya jadi bisa mengontrol mood. Kalau bikin kue mood-nya buruk, hasilnya pun tidak enak. Jadi, saya harus senang saat membuat kue agar enak rasanya,” ujar gadis kelahiran Semarang, 24 tahun lalu ini. (akm/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya