alexametrics

Reza Widya Terobsesi Jadi Pramugari Kereta Api

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Sebagai wanita, berkarir bukanlah tabu. Justru menjadi dambaan setiap kaum hawa. Termasuk Reza Widya. Gadis kelahiran Banyumas, 16 April 1997 ini terobsesi menjadi seorang pramugari kereta api.

“Bagi saya, pramugari kereta api itu pekerjaan yang menyenangkan. Bisa jalan-jalan, ketemu banyak orang. Meski begitu, tetap harus bertanggungjawab pada pekerjaan,” kata gadis yang akrab disapa Reza ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Cita-cita itu muncul ketika dirinya bepergian naik kereta api. Saat itu, ia melihat para perempuan cantik mengenakan seragam pramugari kereta api tengah melayani penumpang.

“Begitu melihat, langsung terbesit dalam pikiran, kayaknya bekerja sebagai pramugari itu asyik. Berseragam, kelihatan cantik dan anggun. Akhirnya, pengin jadi pramugari kereta api,” ujarnya.

Baca juga:  Bangga Menjadi Apoteker

Diakuinya, keinginannya tersebut sudah pernah dilakukan mulai proses pendaftaran melalui online. Hanya saja, pada saat pemanggilan interview tidak bisa hadir lantaran belum bisa meninggalkan tanggung jawabnya bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kota Semarang.

“Iya, kemarin aku masih sibuk kerja, jadinya belum bisa datang interview di Jogja. Padahal nilai dan tinggi badan sudah masuk. Ya mungkin belum rezeki dan jodohnya,” katanya sembari tersenyum.

Meski demikian, gadis yang tinggal di Tugu, Semarang ini tak putus asa untuk terus mengejar cita-citanya. Ia akan terus berusaha mencari informasi terkait lowongan pekerjaan tersebut. “Ya nanti kalau ada lowongan lagi akan mendaftar. Kalau gak nanti ya daftar CPNS,” ucapnya. (mha/aro)

Baca juga:  Firda Pratiwi, Kritikan sebagai Evaluasi Diri

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya