alexametrics

Produknya Tembus Mancanegara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Milatina Nurul Hasanah sosok perempuan yang ulet. Sebab, sejak kuliah dia sudah menekuni bisnis online shop busana muslim. Bahkan kini usahanya semakin berkambang, dan produknya tembus hingga mancanegara.

Perempuan yang akrab disapa Mila ini bisnis online shop sejak 2014. Ketika itu, ia masih kuliah di jurusan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes).

“Waktu itu masih trend online shop. Awalnya, iseng nyoba bisnis di Instagram ngejualin barang online shop lain. Ya, istilahnya jadi reseller, jadi gak keluar modal,” ceritanya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (18/3).

Pebisnis kelahiran Semarang, 1 Desember 1995 ini awal menekuni usaha hanya bermodal handphone. Sehari paling banter hanya mendapat satu sampai lima pesanan busana muslim yang biasa dipakai untuk keseharian.

Baca juga:  Dara Miftahul Janah, Hobi Dekor Kamar, Kini Jadi Bisnis

“Lama-kelamaan jalan akhirnya saya bikin produk sendiri dari modal yang terkumpul. Mulai merasakan melonjak itu sekitar 2017. Lalu, saya merambah ke baju kebaya dan baju kondangan. Sehari 15 sampai 20 pesanan,” jelasnya.

Bahkan kini penjualannya sampai ke luar negeri, yakni Taiwan, Hongkong, dan Singapura. Pengirimannya lewat paket Pos Indonesia. “Kalau pemesanan kan bisa chat WA. Ada juga yang DM di Instagram,” ujarnya.

Mila menambahkan, pundi-pundi rupiah yang dikumpulkan telah bermanfaat untuk menambah uang saku kuliah dan kebutuhan sehari-hati. Selain itu, juga membantu meringankan beban orangtunya.

“Sudah punya rencana merambah ke produk kosmetik. Sekarang orang kan in-nya ke dandan.Kayak krim dan lipstik. Yang penting, terus menjaga kualitas produk, dan tidak mengecewakan dalam pengiriman,” kata perempuan yang tinggal di Gunungpati ini. (mha/aro)

Baca juga:  Hajar Nur Aini, Kuliah sambil Bisnis Chicken Nendang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya