alexametrics

Sudah Kebal Dihujat Netizen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Sebagai seorang wanita, bekerja di bidang penegak hukum memiliki suka duka tersendiri. Hal itulah yang dirasakan oleh Catri Rahayune Adhi. Perempuan kelahiran Solo, 30 Januari 1996 silam ini, sudah meniti karir di Satpol PP Kota Semarang sejak 5 tahun yang lalu.

Catri – sapaan akrabnya—menjelaskan, menjadi anggota Satpol PP Kota Semarang dituntut lebih berdisiplin. Soal kedisiplinan ini, ia banyak belajar dari lingkungan kerjanya. “Apa yang diperintahkan pimpinan, kita ya harus siap, meski itu harus ikut terjun ke
lapangan saat penertiban PKL atau yang lain,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Tentunya, selain suka, sisi duka juga ia rasakan dalam mengemban setiap tugas di Satpol PP Kota Semarang. Perempuan yang kini menduduki posisi di Bagian Program dan Perencanaan ini harus memiliki hati ‘baja’ manakala membaca hujatan netizen.
Maklum, dirinya setiap hari juga bertugas sebagai admin utama di akun media sosial (medsos) Satpol PP Kota Semarang. Mulai Facebook, Instagram, hingga website utama Satpol PP Kota Semarang. Setiap hari dirinya harus menjawab semua pertanyaan dan keluhan dari netizen di medsos Satpol PP Kota Semarang.

Baca juga:  Berprestasi di Ajang Kontes Kecantikan

Tentunya setiap jawaban yang ditulis di medsos atas seizin dan persetujuan dari Kepala Satpol PP Kota Semarang. “Banyak yang tidak terima ketika kita lakukan penertiban PKL misalnya, itu pasti kita diserang netizen di medsos kita,” katanya.
Karena sudah bertahun-tahun melakukannya, ia menjadi kebal. “Awalnya pasti sakit hati, banyak yang menghujat, banyak pula yang memuji, tapi lama-lama cuek saja. Namanya juga netizen toh kita tidak bertatap muka secara langsung,” ujar pemilik zodiak Aquarius ini.

Ia kerap berdiskusi dengan Kepala Satpol PP Kota Semarang dan teman-teman di kantornya. Bagaimana men-treatment netizen yang suka mem-bully, menghujat di medsos. “Akhirnya ya kita tahu caranya bagaimana menghadapi mereka di Medsos,” ujar mahasiswi semester akhir Unisbank Semarang Jurusan Sistem Informatika ini. (ewb/aro)

Baca juga:  Kuliah Memantik Hasrat Menulis

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya