alexametrics

Ceritakan Pengalaman lewat Blog

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,- Nurmala Farih Ikmaliyani, 24, punya hobi bercerita dan menulis. Wanita asal Batang itu rutin ngeblog sejak 2015. Pada tahun itu, dia mulai menemukan kesenangan tersendiri dalam menulis di platform blog.

Blog-nya juga sudah di-setting sedemikian rupa, sehingga terlihat sebagai blog profesional. Alamat blog Farih ditulis sesuai dua nama belakangnya.

“Menurutku blog dan tulisan adalah media termudah untuk bercerita. Aku bisa nulis di mana pun dan kapan pun. Tanpa perlu kru ataupun peralatan yang rumit, aku bisa bercerita dan menuliskan apapun yang aku mau,” kata Farih, sapaan akrabnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pengalaman paling tidak bisa dilupakan yang pernah Farih tulis adalah cerita saat hampir hilang di Thailand. Ia menulisnya dalam tiga bagian.

Baca juga:  Risma Putri, Sibuk Berorganisasi, Capek Tapi Bahagia

Diceritakan tentang pengalaman selama backpackeran di Thailand seorang diri. Ia bermaksud mencari alamat temannya warga negara Thailand.

Permasalahan yang dijumpainya adalah rumah temannya jauh dari pusat Kota Bangkok dan kendala bahasa. Farih hampir tersesat. Untungnya bisa bertemu dengan beberapa warga Thailand yang berbaik hati membantu perjalanan. Meskipun mereka tidak bisa berbahasa Inggris sama sekali. Farih hanya berkomunikasi lewat gestur dan mimik muka.

“Yang biasa kutuliskan itu pengalaman pribadi, pengalaman ketika traveling, tips seputar traveling, dan cerita sehari-hari dalam bentuk analogi,” ucapnya.

Farih mendapatkan motivasi saat tulisannya dibaca orang. Ia pengin jadi blogger yang tulisannya bermanfaat buat orang banyak. Dikenal orang lewat tulisan, dan menjadikan blog sebagai pekerjaan utama.

Baca juga:  Siti Nurkhalimah, Temukan Kepuasan saat Membuat Tulisan

“Ada kepuasan tersendiri ketika tulisanku dibaca orang lain, apalagi ketika mereka suka dengan apa yang aku tulis,” kata Farih.

Wanita yang juga hobi fotografi itu menetapkan jadwal untuk diri sendiri. Agar dapat selalu menulis dan posting setiap Minggu. Seperti tagline di blog-nya, “tulisan baru setiap Minggu”. Namun itu dirasa sedikit susah, ia menargetkan dalam sebulan selalu ada tulisan baru di blog.

“Ketika malas menulis atau kehabisan ide, aku bakal blogwalking untuk mencari inspirasi dan mengingatkan diri sendiri tentang tujuanku jadi seorang blogger,” pungkasnya. (yan/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya