alexametrics

Ubah Jamu Jadi Kekinian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,- Di era sekarang ini, tak banyak anak muda yang tertarik akan ramuan-ramuan tradisional seperti jamu. Namun, tidak demikian dengan Dewi Fella Suffa. Dara manis yang akrab disapa Fella ini sudah setahun belakangan menggeluti usaha jamu. Berbekal resep turun-temurun dari sang Ibu, Fella kemudian mendirikan usaha jamu botolan dengan merek Ombe Jamoe.

Adapun jamu-jamu yang ia jajakan memiliki berbagai varian, seperti kunyit asem, kunyit sirih, beras kencur, jahe sereh, jahe latte, gula asem, serta rosella. Seluruh produk jamu tersebut DIpasarkan melalui online shop.

Fella mengaku, tertarik memasarkan jamu ke kalangan anak muda lantaran ingin membuktikan bahwa jamu juga bisa bersaing dengan minuman-minuman kekinian saat ini. Terlebih packaging yang ia buat didesain dengan menarik mengikuti tren. Jamu dikemas ke dalam botol-botol minimalis yang bentuknya unik dan lucu.

Baca juga:  Mariska Bunga Chairunisa, Redam Ego dengan Mendaki Gunung

“Ingin menunjukkan kalau jamu nggak hanya untuk orang tua. Jamu juga oke dikonsumsi anak muda. Bisa sehat tapi tetap keren ketika meminumnya,” tutur perempuan kelahiran Batang, 19 November 1995 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (8/3).

Usaha yang saat ini Fella rintis rupanya tak hanya jamu. Memiliki hobi bercocok tanam membuat perempuan yang juga berprofesi sebagai guru SMA ini turut membuka usaha kaktus dan tanaman sukulen. Melalui online shop, Fella menjajakan kaktus dan sukulen untuk kebutuhan dekorasi dan suvenir. Sama halnya dengan jamu, dalam memasarkan kaktus dan sukulen, Fella juga menggunakan foto-foto yang menarik dan kekinian.

Fella mengaku hobinya bercocok tanam serta kedua bidang usaha yang ditekuni tak lepas dari latar belakang pendidikannya. Ia adalah alumnus jurusan Kimia Murni Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Fella banyak terbantu dalam mengolah jamu. Ia banyak belajar tentang senyawa apa saja yang terkandung di dalam tanaman obat tradisional.

Baca juga:  Syifa Fachriah, Impikan Seni Peran sejak Kecil

Dengan bermodalkan ilmu dan pengalaman tersebut, ke depannya Fella berencana untuk membuka minibar dengan konsep menyajikan makanan serta minuman sehat. Selain itu, ia juga ingin menciptakan suasana nyaman di minibar tersebut dengan mendekorasi bangunan penuh dengan tanaman. (nor/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya