alexametrics

Dwi Nugrahini Terobsesi Jadi Humas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Dwi Nugrahini S.Ikom, sosok gadis yang suka dengan dunia tantangan. Tidak betah jika hanya diam diri di dalam ruangan. Terutama kegiatan yang bersinggungan dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang dan karakter yang berbeda-beda. Hal itulah di antaranya yang membuatnya terus terobsesi untuk menjadi humas. Humas perusahaan maupun di instansi pemerintahan. “Saya sukanya memang ngomong, makanya ingin menjadi humas,” kata warga Perum Sang Naya Residen Blok A No 9 Tembalang, Semarang ini.

Hini – sapaan akrabnya – menilai humas profesi yang asyik dan penuh tantangan. Bertemu dengan banyak orang dengan berbagai karakter, perbedaan pola pikir dan lainnya. Dan yang harus dilakukan humas, bagaimana bisa diterima atau berkomunikasi yang baik dengan perbedaan tersebut. “Jadi tak hanya cakap bicara, tapi harus pandai melihat karakter masing-masing. Itu yang menarik,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Kholidatus Sa’adah, Ekspresikan Diri lewat Kesenian

Dara 23 tahun asli Semarang ini juga sosok yang suka dengan pekerjaan lapangan. Pekerjaan yang tidak hanya duduk diam di atas kursi. Ia beralasan karena ketika masih mahasiswa lebih sering menghabiskan kegiatan pecinta alam. Aktivitas di alam yang biasa dilakukan untuk menikmati kebesaraan Tuhan. “Alam sangat indah dan saya bisa melihat, merasakannya dengan menyusur serta membaur dengan alam. Itu hobi yang saya lakukan ketika senggang,” akunya.

Alumnus Fisip Undip ini mengaku terus belajar dengan siapapun dan kapanpun. Belajar tidak boleh berhenti, karena dengan belajar bisa semakin menambah wawasan dan kedewasaan dalam hidup. “Berbicara itu butuh seni, dan itu bisa dipelajari. Termasuk saya masih terus mengembangkan bakat bicara dengan masyarakat dengan karakter yang berbeda-beda,” katanya. (fth/aro)

Baca juga:  Hendi Sabet Best Leader Supporting PR and Communications

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya