alexametrics

Cantik Tak hanya Fisik

Artikel Lain

NAMANYA Jihane Almira Chedid. Ia adalah Putri Indonesia Provinsi Jateng 2020. Tahun ini, ia akan mengikuti Pemilih Putri Indonesia di tingkat nasional.(NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG).

Jihane mengaku, menjadi Putri Indonesia sudah menjadi cita-citanya sejak kecil. Namun karena waktu itu ia masih kecil, sehingga masih membutuhkan batu loncatan untuk berkembang. Ia pun terjun di dunia film, sinetron, serta model.

“Saya terus mengasah kemampuan di dunia sinetron, film dan dunia entertaint lainnya. Sekarang saya memilih menjadi Putri Indonesia,” kata dara yang menyukai olahraga boxing ini saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang di Mal Ciputra Semarang, Minggu (9/2).

Sedangkan untuk persiapan menuju Pemilih Putri Indonesia tingkat nasional, Jihane mengaku dengan basic awal sebagai seorang model, dirinya tidak menemukan kesulitan jika nantinya harus tampil di atas catwalk.

Baca juga:  Nadya Sekar Permata Sivi, Terkesan saat Hibur Anak Panti

Saat ini, selain menambah wawasan dan pengetahuan, ia lebih mempersiapkan secara fisik yang semula berat badannya 75 kg, dalam waktu dua bulan bisa turun menjadi 57 kg untuk memenuhi kualifikasi Putri Indonesia.

“Ini merupakan perjuangan yang keras serta tekad yang bulat untuk mewujudkan keinginan menjadi Putri Indonesia,” jelasnya didampingi kedua orangtuanya, Jihad Chedid dan Neneng Wulandari.

Disinggung tentang persepsi cantik, menurut Jihane, bahwa cantik itu bukan sekadar bentuk fisik, tetapi juga dari dalam diri, karakter, serta attitude.

“Wanita cantik itu tidak hanya secara fisik, tetapi juga mampu menebarkan aura positif kepada orang lain melalui berbagai aktivitas, serta selalu berbuat baik kepada semua orang,” kata gadis yang pernah bermain di film Ayat-ayat Cinta 2, Ananta, serta Doa Cari Jodoh ini. (hid/aro)

Baca juga:  Nila Uswatun Khasanah, Biasa Hadapi Customer Rewel

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya