alexametrics

Hobi Main Futsal, Banyak Relasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, – HOBI Yuniar Karisma Ramayani terbilang unik. Sejak kecil sudah suka main bola bersama anak-anak laki-laki sebayanya. Wajar jika gadis kelahiran Semarang, 8 Juni 2000 ini sekarang pandai bermain futsal.(M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

“Kebetulan teman-teman di rumah kebanyakan cowok, jadi ikut nimbrung main bola pake plastik, beli tiga ribuan. Bahkan, orang tua saya sebelum meninggal sering melihat saya main bola,” kata mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) UPGRIS yang mengidolakan Lionel Messi.

Menurutnya, sang orang tua selalu mendukung anak-anaknya beraktivitas dengan olahraga, termasuk memberikan support sang kakak ketika menjadi petinju. “Kakak saya juga mendukung, sering ngajak nonton bareng. Ketika aku kuliah juga ikut UKM Futsal, sama ikut club Nafas Angel dengan Coach Ipank pelatih yang sama di Futsal Upgris,” ujar gadis yang pernah cedera engkel saat persiapan pertandingan Semarang Futsal League.

Baca juga:  Adiba Maulida, Tetap Produktif selama Pandemi

Bersyukur, ia bersama tim menang dalam kejuaraan. Kini berderet kejuaraan diraih, mulai juara 2 Liga Mahasiswa Jateng-DIJ tahun 2018, juara 3 Semarang Futsal League 2019, juara 2 Porsimaptar 2019, dan juara 3 Liga Mahasiswa Jateng-DIJ 2019. Bahkan sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua dari UKM Sepakbola dan Futsal Universitas PGRI Semarang.

“Dari futsal mengajarkan kebersamaan, kekeluargaan, usaha, dan perjuangan bersama teman se-tim. Selain itu, bisa menjadi volunteer kemana-mana dalam ajang keolahragaan maupun non olahraga karena banyak relasi,” kata mahasiswi semester enam ini.
Diakuinya, dari bermain futsal bisa traveling mengikuti tarkam.

Baginya, itu menambah relasi dari berbagai kota, mendapat banyak sertifikat sebagai pemain maupun volunteer. “Kadung jatuh cinta dengan futsal, prinsip aku kalau tidak main, ya jadi panitianya. Jadi tetap berkonstribusi,” lanjutnya.

Baca juga:  Della Cover Lagu, Banjir Ngendors

Yuniar berharap olah raga perfutsalan di Indonesia semakin maju tanpa adanya kecurangan. Sehingga dapat menumbuhkan bibit muda profesionalitas dan memiliki loyalitas dalam berolahraga. Terpenting, mampu membawa nama harum Indonesia dalam kancah internasional.

“Mungkin itu harapan terbesar saya. Ingin memajukan UKM Futsal Upgris menjadi lebih baik dan berprestasi, sehingga bisa dilirik dan diminati banyak orang,” pungkas gadis yang tinggal di Semarang Utara. (mha/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya