alexametrics

Valeria Carissa Paramitha Model dan Atlet Taekwondo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Model menjadi cita-cita Valeria Carissa Paramitha sejak kecil. Kini perlahan cita-citanya terwujud. Di usianya yang baru 15 tahun, ia sudah menjadi model busana. Siswa SMA Sedes Sapientiae, Semarang ini juga tergabung dalam ekstrakurikuler modelling untuk mengasah kemampuannya di dunia model. Ia pernah mengikuti berbagai acara fashion show yang diadakan oleh Denok Kenang yaitu event Sunday Batik pada 2018. Di sana, ia diajari materi public speaking, catwalk, pose dan lain sebagainya. Yang paling sulit baginya adalah belajar public speaking dan catwalk.

“Dua hal itu butuh confidence dan harus mencintai diri sendiri supaya kita bisa pede tanpa takut dilihatin orang lain. Karena kan pada akhirnya bekerja di dunia entertainment pasti akan berada di muka umum,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Desy Natalia, Bangga Jadi Analis Kesehatan

Tak sampai di situ, dalam usahanya menjadi supermodel, ia juga gabung dalam pelatihan di sekolah model Arby Vembria Modelling School. Meski begitu, Carissa -sapaan akrabnya- tetap mengutamakan sekolah.
Baginya, tantangan terberat adalah bagaimana cara mengatur waktu antara pekerjaan dan sekolahnya yang masih kelas 11. Ia mengaku jadwalnya sering tabrakan. Untuk itu, ia selalu menerapkan cara untuk love myself and being myself, dan being professional.

“Kalau tabrakan seperti itu biasanya saya prefer sekolah dulu, tetapi kalau memang kerjaan itu urgent saya lebih mementingkan kerjaan. Tapi tetap tugas sekolah gak boleh ketinggal,” jelas dara yang menyukai pempek ini.

Selain itu, saat kelas 3-6 SD, Carissa juga menjadi atlet renang di Tri Cakti Semesta (TCS) GOR Jatidiri Semarang. Saat sekolah di SMP PL Domenico Savio, Carissa juga menjadi atlet taekwondo. Ia sempat menjuarai Undip Cup dan mendapatkan medali perunggu. Dalam kejuaraan Rotary Cental Club Semarang, ia juga mendapatkan medali perak. “Tahun depan saya mau melanjutkan taekwondo dan renang lagi. Tetapi kalau renang saya cuma olahraga biasa saja,” imbuhnya. (ifa/aro)

Baca juga:  Uzwanolla, Biasa Nyanyi Lagu Rock

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya