alexametrics

Memuji Tuhan lewat Lagu Rohani

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEJAK kecil, Niken Kusuma Melati sudah suka bernyanyi lagu-lagu rohani. Ia kerap diundang di berbagai gereja untuk mengisi paduan suara. Saat ini, usianya 19 tahun, ia terus mendalami dunia tarik suara tersebut. Sejumlah penghargaan pernah diraihnya. Terakhir, ia memperoleh juara II lomba menyanyi tingkat Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (Unnes). Sebelumnya, Niken -sapaan akrabnya- juga sering mewakili daerahnya di perlombaan tingkat Jateng.

“Dalam paduan suara gereja, saya bukan menunjukkan seberapa bagus kita tampil. Tapi betapa berharganya dan bahagianya saya dan teman bisa memuji Tuhan lewat bakat yang dimiliki,” ujar dara kelahiran Jepara ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Mahasiswi Fakultas Ekonomi Unnes ini berkecimpung di dunia tarik suara sejak TK. Awalnya, ia mengikuti lomba bernyanyi di gereja yang diadakan setiap Natal. Menurutnya, bernyanyi itu tidak sekadar mengeluarkan suara, tapi rasa yang ada dalam hati.

Baca juga:  Jatuh Cinta dengan Kota Lama

“Suasana hatinya ya senang, lalu bahagia karena bisa menyampaikan moral values dari sebuah lagu untuk orang-orang yang mendengar,” kata Niken.

Lagu-lagu yang Niken pelajari, kebanyakan membahas tentang bagaimana kita bersyukur atas apa yang diberikan oleh Tuhan. Khusus di bulan Desember, lagu yang ia pelajari bercerita tentang suasana Natal.

“Jangan lelah untuk berlatih, bernyanyilah dengan hati dan persembahkan talentamu untuk Tuhan. Semangat!” tandasnya.

Apa yang diperoleh saat ini berkat motivasi dari orang tuanya. Ayah Niken ingin putrinya itu terus berkecimpung dalam dunia tarik suara. Niken pun selalu menjaga amanah orang tuanya tersebut. Ia selalu merasakan keseruan saat berlatih dan bernyanyi secara bersama-sama. (yan/aro)

Baca juga:  Terpikat Dunia Cosplay

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya