alexametrics

Ingin Berangkatkan Ibu Naik Haji

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MENJADI anak sulung dan bergantung hanya dari pendapatan seorang ibu, membuat Citra Setiahati terlatih untuk hidup mandiri sejak belia. Jiwa wirausaha yang ia punyai membuatnya memiliki 1000 cara untuk memperoleh pundi-pundi uang.

Dulu, ketika SMA ia sudah memulai usahanya dalam bidang kerajinan tangan. Kain-kain flanel ia ubah menjadi bros dan gantungan kunci yang cantik. Hingga kemudian beranjak kuliah, usahanya semakin berkembang dan ia mulai melebarkan sayap usahanya ke bidang kerajinan bunga. Citra mengaku bahwa saat itu ia melihat peluang dari adanya perayaan sidang dan wisuda teman-temannya.

“Setiap perayaan sidang atau wisuda kan selalu ada teman yang memberi hadiah. Dari situ kemudian punya inspirasi untuk buat karangan bunga dari kain flanel,” ungkap dara cantik kelahiran Demak, 19 April 1996 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (11/12).

Baca juga:  Atika Adis Adelia, Temukan Jati Diri dari MC

Citra juga mengaku bahwa senang ketika bisa berinteraksi dengan orang lain guna menjelaskan suatu produk. Passion tersebut juga yang membuat alumni Universitas PGRI Semarang ini kini menjadi staf social media Halo BCA Semarang. Ia menikmati pekerjaannya sekarang karena masih ada benang merahnya dengan menawarkan suatu produk.

Kini, meski telah menjadi pegawai bank, Citra tak serta merta melupakan jiwa wirausahanya. Saat ini ia sedang menjalankan usaha di bidang perawatan kecantikan. Ia menjual berbagai skincare ternama seperti cream, serum, dan masker. Menurutnya, di era ini skincare merupakan kebutuhan mendasar bagi perempuan. Untuk itu, ia melihat adanya peluang yang terbuka lebar.

Benar saja, lewat ketekunannya menjalani usaha, Citra sudah mampu menggaet selebgram-selebgram ternama untuk memasarkan usahanya. Selain itu, perempuan yang hobi traveling ini juga mampu menarik para mahasiswa untuk menjadi resseler usahanya.

Baca juga:  Hobi Masak Makanan Vegan

Ke depannya, Citra ingin menambah lagi varian dari produk skincare miliknya. Tak hanya itu, ia juga ingin resseler produknya tersebar di seluruh Indonesia.

“Selain karena ini passion-ku, aku ingin membesarkan usaha ini supaya kelak bisa memberangkatkan ibu naik haji dan bisa membiayai adik sampai kuliah,” ujarnya dengan kedua mata berkaca-kaca. (nor/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya