alexametrics

Trifena Dyah Agustina Dalami Ilmu Public Speaking untuk Jadi Penyiar Sukses

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Bekerja di dunia media sebelumnya tidak pernah terbesit di benak Trifena Dyah Agustina. Saat ini, ia bekerja di sebuah stasiun radio swasta di Kota Semarang.

Menurut Tea, sapaan akrabnya, setiap pekerjaan pasti memiliki nilai plus dan minusnya. Namun, diakui Tea, hal itu tidak berlaku baginya. Menurutnya, bekerja di media lebih banyak senangnya. Sebab, berkat bekerja di media, ia banyak mengenal dunia luar. Seperti bertemu tokoh-tokoh terkenal, seperti wali kota, gubernur,  dan lainnya.

“Bisa ketemu artis-artis juga saat ada event. Menurut saya, itu sebuah pengalaman yang luar biasa,” ujar dara kelahiran Semarang, 9 Agustus 1996 ini.

Ia juga mengaku jika bekerja di dunia media mudah menemukan hal-hal yang baru. “Juga tidak terlalu kaku,” tutur pemilik akun IG @Trifenadyahagustina ini. Bahkan dari dunia media tersebut, ia juga belajar public speaking. Hal itulah yang membawanya ke profesi lain sebagai MC di beberapa acara.

Baca juga:  Desy Natalia, Bangga Jadi Analis Kesehatan

Saat ini, pemilik zodiak Leo ini juga tengah melanjutkan pendidikandi Universitas Semarang (USM) jurusan Ilmu Komunikasi. Meski begitu, ia merasa tidak pernah terganggu antara aktivitas belajar dan bekerja. “Kalau kuliah kan sore hari sepulang dari bekerja. Jadi, tidak ada yang terganggu dan saya sangat menikmati,” ujarnya.

Ke depan, melalui jurusan perkuliahannya tersebut, Tea ingin memperdalam ilmu public speaking. Menurutnya, hal itu sangat berguna di masa yang akan datang dengan profesinya sebagai seorang MC. “Sangat menunjang pekerjaan,”ucapnya. (ewb/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya