alexametrics

Ranadhya Marif Paramita Geluti Dunia Perhotelan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Berkembangnya industri pariwisata dan perhotelan, membuat Ranadhya Marif Paramita tertarik untuk menggelutinya. Karena itu, gadis 21 tahun ini pun membekali skill dan kompentensinya dengan kuliah di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) jurusan Manajemen Perhotelan.

Menurutnya, dunia perhotelan fokus terhadap pelayanan dan jasa. Jika tidak sesuai, maka akan menimbulkan komplain. Dara yang akrab disapa Ran ini mengakui, dunia perhotelan identik dengan sumber daya manusianya demi memberikan pelayanan yang terbaik. “Dalam industri perhotelan dituntut untuk berpenampilan rapi, ber-attitude baik, bertutur kata yang sopan, dan sangat memperhatikan waktu dalam bekerja,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis kelahiran Bantul, 26 Maret 1998 ini tidak lupa membagi waktu antara kuliah dan bekerja. Saat ini, ia tercatat bekerja di salah satu hotel berbintang di Kota Semarang di bagian telepon operator dan administrasi. “Ya, ada sukanya dan dukanya. Ketika pelayanan yang saya berikan tidak sesuai, maka akan menimbulkan komplain dari tamu tersebut,” ujarnya.

Baca juga:  Olahraga Tempat Melepas Stres

Bertemu dengan orang baru dan dari berbagai latar belakang, ternyata membuatnya bertambah pengalaman, ilmu, dan juga link atau jaringan. “Ketika saya bisa memenuhi apa yang dibutuhkan tamu dan memberikan perhatian yang lebih, itu menjadi suatu kepuasan dan kebahagiaan bagi saya,” paparnya.

Ran mengaku masih ingin berkarier di dunia perhotelan dan memiliki pengalamanan dalam dunia tersebut. Udinus, lanjut dia, saat ini memberikan fasilitas mahasiswanya untuk magang sebanyak dua kali. Bahkan, dianjurkan untuk melakukan magang di luar negeri. “Dengan kuliah di Udinus ini, saya berharap setelah lulus kuliah dapat dinyatakan berkompeten untuk bekerja di hotel dalam dan luar negeri,” harapnya. (den/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya