alexametrics

Dahlia Angel Juarai Indonesia Menari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Memenangi ajang Indonesia Menari 2019 Semarang menjadi penghargaan spesial bagi Dahlia Angel. Bersaing dengan 500 peserta dalam event tersebut, mahasiswi semester dua Undip Jurusan Antropoli Sosial ini hanya mempersiapkan selama empat hari. Itupun dilakukan malam hari setelah pulang kuliah.

Berkat kemampuan menari dan totalitas penampilannya, gadis asli Semarang ini terpilih sebagai salah satu penari terbaik. Lulusan SMA Negeri 1 Semarang ini hadir dengan kostum etnik dan riasan lengkap. Tak ketinggalan memakai aksesoris gelang, kalung dan sepatu dengan tema sama.

Selain Dahlia, ada empat penari lain yang terpilih sebagai pemenang lomba yang diselenggarakan Indonesia Kaya tersebut. Empat pemenang lainnya adalah Galuh Puspitasari Priardhaniputri, Gita Bayu Andini, Arvinta Rahma Putri, dan Pramesti Dewi. Setiap pemenang masing-masing mendapatkan hadiah senilai Rp 5 juta.

Baca juga:  Nissa Alamadina, Rintis Usaha saat Pandemi

Dahlia mengaku hanya menyiapkan kostum dan riasan untuk melengkapi penampilan. Tidak ada persiapan khusus lainnya. Namun karena sudah mengenal tari di sanggar sejak SMA, bisa luwes mengikuti gerakan menari. Dahlia memang menyukai dunia tari dan memiliki kelompok tari, yang sering pentas di acara – acara pensi sekolah.

“Latihan untuk lomba tiap malam habis pulang kuliah. Kalau gerakan tari udah lama bisa, sejak sekolah SMA dulu,” tutur Dahlia usai lomba.

Kini meski sudah di bangku perguruan tinggi, Dahlia akan tetap rutin berlatih menari bersama sanggar tari maupun bersama teman-teman SMA-nya dulu di kelompok tari. “Tetap menarilah, apalagi habis dapat penghargaan ini jadi termotivasi. Siapa tahu juga besok ada lomba menari dan hadiahnya lebih besar,” ungkapnya sambil tertawa renyah. (fiq/aro)

Baca juga:  Miftahul Jannah Dalami Bisnis Lewat Koperasi
Dahlia Angel. (DOKUMEN PRIBADI)
Dahlia Angel. (DOKUMEN PRIBADI)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya