alexametrics

Percaya Diri Berkat Modelling

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, FISIK yang indah dan menawan menjadi daya tarik utama seorang model. Marvita Dwi Setianingrum menekuni dunia modelling untuk menambah rasa percaya dirinya. Gadis dengan tinggi badan 174 cm ini tertarik dunia modelling sejak SMA kelas XI. “Untuk yang aktif jadi model catwalk gitu sih dari tahun 2018,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Alumnus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ini mengungkapkan, sejak kecil dirinya bercita-cita menjadi model. Untuk menjadi model, ia memulainya dari nol.

“Awalnya mengikuti pemotretan dengan beberapa fotografer. Lalu saya bertemu seorang desainer di Semarang dan sejak saat itu, saya diajak menjadi model rancangannya. Nah, dari situ saya mulai dapat tawaran menjadi model sanggar pengantin,” kata dara kelahiran 30 Maret 1995 ini.

Baca juga:  Amira Rosa, Punya Pengalaman Syuting 16 Jam

Gadis yang pernah menjadi finalis Denok Kenang 2018 ini mengaku dirinya sempat vakum dari dunia modelling dikarenakan masalah pengaturan jadwal. “Jadi, sering terjadi benturan jadwal antara jadwal kuliah dengan jadwal modelling. Daripada kuliah saya keteteran waktu itu, jadi saya vakum dulu modelnya untuk fokus ke kuliah,” ungkapnya.

Meskipun demikian, karena rasa cintanya dengan dunia modelling, ia pun segera aktif kembali dengan mengikuti kursus catwalk di salah satu modelling agency di Semarang. Hingga kini, ia masih aktif menjadi model foto dan juga catwalk.

Dara yang mengidolakan model Ayu Ghani ini mengungkapkan banyak keuntungan yang ia dapatkan dengan menjadi seorang model. “Saya menjadi lebih percaya diri, menambah pengalaman dan menambah teman,” tuturnya.

Baca juga:  Fiani Rosyadan, Ajak Anak Muda Naik Transportasi Umum

Marvita mengakui menjadi model itu tidaklah mudah. “Menjadi model itu harus bisa menjaga perilaku dan sikap kepada orang lain. Selain itu, model itu harus selalu mempersiapkan diri sebelum show atau photoshoot. Apalagi untuk stamina dan kesehatan,” ujar cewek hobi travelling ini.

Menyinggung soal menjaga stamina dan kesehatan, Marvita mengatakan dirinya tidak memiliki diet khusus selama menjadi model. “Aku pribadi makan ya seperti biasa, tapi banyak olahraga. Setidaknya sehari menyempatkan diri untuk jogging. Oh ya sebagai pengganti cemilan, biasanya saya mengonsumsi buah,” tambahnya. (mg5/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya