alexametrics

Terpikat Dunia Cosplay

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Dunia cosplay atau costum play kini digandrungi generasi milineal. Salah satunya Anisa Ulhaq Sugiarto atau akrab dipanggil Anizuchie. Anisa mengaku sudah terpikat dunia cosplay sejak SMA. Berawal dari kesukaannya menonton anime dan bermain game. Bahkan, ia pernah  meraih juara II di event cosplay di Jogjakarta tahun lalu.

“Saya juga beberapa kali menjadi juri sekaligus guest star di beberapa event cosplay Semarang,” kata Anisa kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selain sebagai cosplayer, cewek kelahiran Semarang, 24 November 1997 ini mengaku, dirinya juga terjun di dunia model gravure. Hal itu didasari dari pemikirannya yang ingin mengubah sudut pandang negatif di masyarakat bahwa cosplayer maupun model gravure tidak hanya mengeksploritas keindahan tubuh atau sering disebut jual diri. Melainkan sebuah seni di dunia fotografi.

Baca juga:  Generasi Milenial Rawan Disusupi Radikalisme

“Awalnya banyak penolakan dari temen maupun keluarga, tapi karena saya tetap gigih dan berhasil membuktikan bahwa ada prestasi dan pendapatan selama menekuni hobi ini, lama-kelamaan orangtua dan teman-teman sudah mulai bisa memaklumi dan menyupport saya,”ujarnya.

Cewek gamer ini selain lihai dalam berakting ketika cosplay maupun berpose dalam foto model gravure, ia juga lihai dalam costume maker. Bahkan, hampir semua kostum cosplay-nya  hasil buatan sendiri. Ia juga kerap mendapat pesanan untuk membuat kostum cosplayer lain.  “Kostum saya kalau sudah tidak dipakai, biasanya saya jual. Terkadang juga dapat pesanan dari cosplayer lain,” katanya bangga. (mg3/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya