alexametrics

Bangga sebagai Satpol PP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BAGI Aprilia Ayu Permatasari menjadi salah satu bagian dari pasukan penegak perda di Satpol PP Kota Semarang memang tidak pernah terpikirkan. Sebab, disiplin ilmu yang dipelajari saat kuliah adalah ilmu ekonomi.

Namun hal tersebut tidak menghalangi dirinya untuk bisa bekerja secara maksimal.
Menurut wanita kelahiran Semarang, 13 April 1991 silam ini, di manapun tempatnya tetap bisa menimba ilmu. Meski itu di dalam dunia pekerjaan sekalipun. “Awalnya, ini merupakan hal yang baru bagi saya, lulusan ekonomi tetapi masuk di penegak perda. Jadi ya harus belajar lagi,” ujar wanita 28 tahun ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Meski begitu, April –sapaan akrabnya–mengaku bangga dengan pekerjaannya saat ini. Dalam aktivitasnya bekerja, ia kerap ikut terjun langsung ke lapangan, termasuk saat melakukan penertiban. Selama ini, yang kerap ia ikuti yaitu penertiban rumah kos, maupun penertiban yang lain.

Baca juga:  Ayu Sabrina, Gerakan Literasi melalui Kompetisi

Menurutnya, setiap pekerjaan memiliki risiko atau konsekuensi. Apalagi, pekerjaannya yang mengharuskan dirinya ikut terjun di lapangan. Kerap bersinggungan dengan masyarakat membuat mentalnya lebih terbentuk. “Menjadi wanita tangguh,” tutur pemilik zodiak Aries ini.

Terlepas dari itu, ia juga ingin menunjukkan jika seorang wanita harus bisa berkarir. Tentunya tidak hanya menjadi beban bagi suami, khususnya bagi mereka yang sudah berkeluarga. “Keren lho, bisa membantu suami. Tidak memberatkan,” ujarnya.
Karena itulah ia merasa tetap nyaman dengan posisi pekerjaannya saat ini. “Saya sangat menikmati apapun tugasnya meski harus berpanas-panasan di lapangan,” katanya.

Wanita yang bergabung di tim penegak perda sejak 4 tahun lalu itu mengaku pernah ikut razia pembongkaran PKL di bantaran sungai Banjir Kanal Timur (BKT). Ia sangat bangga ketika mengenakan seragam Satpol PP Kota Semarang. “Selalu bangga ini bentuk bersyukurnya,” ujarnya. (ewb/aro)

Baca juga:  Meta Fajar Iriani, Bermain Game PUBG yang Positif

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya