alexametrics

Ajak Kaum Muda Tak Nikah Dini

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, ATIN Anggraini Surono, menyalurkan kepedulian pada generasi muda dengan menjadi Duta Genre Kota Semarang 2019. Duta Genre merupakan Ambassador Generasi Berencana, yang bergerak pada kegiatan yang berkaitan dengan Fungsi Keluarga, HIV, Life Skill, Napza, dan keseluruhannya itu selalu disosialisasikan kepada generasi muda.

Gadis yang kuliah di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) ini selalu berpesan pada generasi muda untuk tidak melakukan pernikahan usia muda. Karena memiliki risiko tinggi, karena belum siap secara mental dan finansial. Selain itu, berupaya menyadarkan anak muda untuk menghindari seks di luar nikah dan Napza. “Saya masih sering menjumpai di sekitar saya, kerabat, teman, yang masih memilih menikah muda,” ungkapnya prihatin.

Baca juga:  Ofi Putriya Suci Tertarik Dunia Batik

Mahasiswi jurusan manajemen ini mengaku sehari-hari tidak hanya aktif dalam Forum Genre Kota Semarang, namun juga di tingkat Jateng. “Genre mengampanyekan usia minimum menikah yaitu 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk pria,” ujarnya.

Atin sendiri bergabung dengan Genre sejak 2016. Dirinya tertarik dengan Genre, lantaran terketuk hatinya untuk turut serta mencegah maraknya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). “Kekerasan dalam rumah tangga tidak bisa ditolelir. Ini salah satu akibat pernikahan dini dan saya ingin mengubah itu,” tambahnya.

Dara asli Lampung ini tak hanya aktif dalam kegiatan sosial, namun juga memiliki minat berwirausaha dan bekerja sebagai Public Relation di Fakultas Ekonomi Unissula. “Saya sedang mengembangkan usaha Omah Muslim yang sudah saya rintis sejak SMA” tandas Atin yang ingin melanjutkan studi S2 ke luar negeri dan memajukan usaha. (mg7/ida)

Baca juga:  Giardena Yuliettha Nugraika, Hasilkan 13 Buku Antologi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya