alexametrics

Terbiasa Kerja Keras

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KERJA keras menjadi kunci untuk mencapai segala keinginan. Itu pula yang diyakini dan dilakukan Agnes Fitria Ivanastuti. Ia bahkan sudah terbiasa kerja keras sejak masih duduk di bangku kuliah.

Baginya, kerja keras harus dilakukan oleh siapapun. Tidak hanya laki-laki. Tapi juga perempuan. Terlebih, ia memiliki keyakinan bahwa perempuan harus mampu mandiri. Berdiri di atas dua kaki sendiri.

”Aku sudah terbiasa sejak kuliah. Karena waktu itu aku dikuliahkan kakak. Jadi aku nggak bisa bergantung sepenuhnya dong ke kakak,” ujar perempuan kelahiran Metro, 21 Februari 1994 ini.

Untuk bisa menambah uang jajan, saat itu ia melakoni beberapa usaha kecil-kecilan. Mulai jual gorengan, jual pulsa, ikut event, terlibat di wedding organizer dan beberapa pekerjaan sampingan lainnya. Terkadang ia juga ikut catwalk. Yang penting bisa mandiri tanpa mengganggu kewajiban kuliahnya.

Baca juga:  Anisa Ratna Madani, Model sekaligus Beauty Influencer

”Jadi saat itu di pikiran saya adalah keuangan bukan hambatan untuk menimba ilmu. Kalau mau berusaha pasti bisa,” ujar perempuan yang hobi nyanyi ini.

Masih sangat teringat waktu teman-teman kuliahnya libur kuliah ia harus mencari pekerjaan freelance untuk mengisi liburannya. Tentu sedih. Tapi ia berusaha menikmatinya. Puji Tuhan, kata dia, atas kerja keras di waktu liburan itu, ia bisa pulang ke Lampung untuk merayakan hari Natal bersama papa mamanya.

”Jadi seneng banget karena bisa pulang dengan hasil kerja keras sendiri,” ujar perempuan yang suka makan sate ayam ini dan es teh ini.

Sekarang, perempuan dengan sapaan akrab Agnes ini telah bekerja sebagai marketing di salah satu brand gadget ternama. Meski sudah berpenghasilan lumayan, kebiasaan kerja kerasnya tidak pernah ia tinggalkan.

Baca juga:  Puput Widya Astuti, Utamakan Pendidikan dan Hidup Mandiri

”Ini pun karena ketika dulu pas magang kuliah, aku sambil kerja jadi SPG di sini. Kemudian ketemu supervisor dan ditarik karena melihat kemampuan komunikasiku,” ujarnya menceritakan. (sga/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya