alexametrics

Teruskan Bisnis Kain Troso

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Selain aktif menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang, Isykarima Khaleda Zia juga masih sibuk meneruskan bisnis keluarganya. Bisnis kain tenun troso sudah dilakoni keluarganya sejak turun-temurun. Dara kelahiran Jepara, 8 Februari 1995 ini mengaku tidak ada masalah dengan waktunya bekerja sebagai ASN dan menjalankan bisnis keluarganya tersebut.

“Karena sudah dipercaya keluarga buat melanjutkan bisnis,” ujar dara yang akrab disapa Zia tersebut.

Dua hal yang dilakukannya tersebut memang berbeda. Jika di BPKAD dirinya berkutat dengan analisis keuangan, namun dalam bisnisnya ia harus bisa konsen menjalankannya.

Meneruskan bisnis tersebut, lanjutnya, bukan hanya berhenti di sebuah bisnis saja. Namun juga lebih melestarikan hasil budaya lokal Jepara. Seperti diketahui, kain tenun troso merupakan salah satu kain khas Jepara.

Baca juga:  Dari Basket Kepincut Modeling

Diakui, bisnis yang sudah puluhan tahun dijalankan keluarganya tersebut tentunya memiliki banyak tantangan. Apalagi bisnis yang sudah ada sejak kakeknya tersebut mulai menunjukkan titik puncaknya saat dipegang oleh kedua orang tuanya. Tentunya ini menjadi salah satu tantangan bagi dirinya untuk tetap melestarikan dan menjaga bisnis tersebut tetap jaya.

Ketika ditanya bagaimana dirinya membagi waktu, ia mengaku jika selama ini tidak ada kendala. “Karena di kantor biasanya hanya 8 jam, sisanya kan bebas bisa untuk menjalankan bisnis,” tuturnya.

Dikatakan, misi yang akan dilakukan adalah terus mengenalkan kain tenun troso tersebut. Apalagi saat ini perkembangan teknologi sudah mulai pesat. Hal itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengenalkan kain tenun troso. Media sosial menjadi salah satu alternatif pilihan untuk lebih memopulerkan kain tenun troso. “Kadang kalau akhir pekan pulang ke Jepara melihat produksi kain troso. Sekaligus melihat apa yang perlu diperbaiki,” katanya. (ewb/aro)

Baca juga:  Nur Laily Istiadah, Lolos Seleksi Dua Beasiswa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya