alexametrics

Bisnis Les Keyboard

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MEMAINKAN alat musik menjadi sarana untuk menyalurkan hobi sekaligus mengekspresikan diri. Seperti Umi Listiana. Dara asli Semarang ini  mengaku kerap menyalurkan waktu luangnya untuk memainkan alat musik keyboard.

“Saya mulai belajar alat musik keyboard sejak kelas 3 SD. Awalnya, sih iseng karena ada keyboard di rumah, bisa dibilang otodidak belajarnya,” ujar dara yang akrab disapa Umi ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Kini, mahasiswi Fakultas Bahasa dan Budaya Asing Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) ini semakin mahir memainkan alat musik tersebut. Bahkan, gadis kelahiran Semarang, 14 Juni 1998 ini sudah bergabung di kelompok band. Ia juga kerap tampil di sejumlah acara. Kebetulan ayahnya pengusaha event organizer.

“Waktu SMA ikut band sekolah, tapi setelah lulus SMA suka tampil di acara yang diselenggarain ayah,” kata putri pasangan Abdul Somad dan Satiyem ini.

Baca juga:  Fairuz Kecanduan Mendaki Gunung

Bahkan saat ini, selain sibuk kuliah dan manggung, Umi juga membuka les privat keyboard yang menghasilkan pundi-pundi uang. ” Awalnya ngelesin ini iseng juga. First impresion pas aku ngelesin Alhamdulillah aku neranginnya dengan gamblang. Muridnya langsung mudeng dan paham. Akhirnya, ketagihan nyari murid lain. Dan Alhamdulillah, mereka suka cara mengajarku,” ujar alumni SMA Kesatrian 2 Semarang ini.

Ke depan, Umi berharap bisa mengembangkan bisnis les musiknya itu. “Harapan ke depan sih pengin buka les musik sendiri, nanti dari situ juga akan bisa mengembangkan potensi anak-anak muda Indonesia dalam bidang musik, sehingga muncul musisi-musisi berkualitas bangsa ini,” kata pemilik akun Instagram @umilistiana ini. (mg1/aro)

Baca juga:  Brillyan Octavia Porte, Berjiwa Seni dan Sosial

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya