alexametrics

Giat Menanam, Dorong Inovasi Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Kelurahan Kembangarum menggiatkan penanaman beberapa jenis tanaman di lingkungan kantor kelurahan. Selain untuk memberikan kesan asri dan bersih, hal tersebut untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas di kalangan masyarakat.

“Jadi nantinya masyarakat setelah pulang kerja, sampai rumah, bisa mencontoh kantor kelurahan yang banyak tanaman,” jelas Kepala Kelurahan Kembangarum, Poni Rachmawati, di kantornya Selasa (15/6/2021).

Ada beberapa jenis tanaman seperti buah-buahan, sayur-sayuran, obat-obatan, serta aneka bunga di area kantor kelurahan. Beberapa jenis tanaman disesuaikan dengan iklim.

“Kemarin sempat menanam padi di kelurahan ini, tapi gagal panen. Di sini banyak burung emprit. Pernah menanam melon, sudah musimnya buah, terlalu sering hujan akhirnya mati. Menanam anggur, sudah mulai berbunga. Mudah-mudahan bisa buahnya,” sambungnya.

Baca juga:  Simulasi New Normal Belum Memuaskan, Gua Kreo Belum Boleh Buka

Poni berharap, masyarakat memperindah rumahnya dengan tanaman. Sehingga tercipta lingkungan yang asri. “Terpenting keluarga tetap bisa menghirup udara sehat,” katanya. (cr3/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya