alexametrics

Sasar Pengusaha, Luncurkan Tabungan Bisnis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Pandemi Covid-19 membuat lembaga perbankan untuk terus berinovasi. Baik dari segi nasabah, kemudahan transaksi dan kerja sama strategis. Berikut bincang-bincang wartawan Jawa Pos Radar Semarang Alvi Nur Janah dengan Kepala Wilayah Kanwil Regional V Jateng-DIJ Bank Syariah Mandiri Iman Himawan Ridwan.

Apa pentingnya peluncuran tabungan bisnis di tengah pandemi?

Kami ingin memudahkan kebutuhan transaksi pengusaha. Layanan tabungan bisnis kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan pengusaha di, khususnya di Kota Semarang yang mempunyai mobilitas dan aktivitas padat. Kebutuhan limit transaksi yang relatif besar, tuntutan transaksi secara serentak dan lain-lain. Tabungan ini nantinya diperuntukkan bagi pengusaha baik perorangan maupun nonperorangan.

Sasarannya kepada pengusaha golongan apa?

Baca juga:  Amati Kampanye di Medsos, Perhatikan Akun-Akun Robot

Kita tidak membeda-bedakan golongan pengusaha. Inovasi produk ini diharapkan dapat menarik potensi nasabah dari kalangan pebisnis. Baik pebisnis skala besar, menengah, kecil hingga mikro. Sebab, pandemi ini sebenarnya menjadi tantangan bagi banyak pihak, termasuk para pebisnis. Akhirnya, manajemen berinisiatif untuk berkontribusi dalam memberikan dukungan dan menjadi solusi bagi nasabah. Salah satunya pebisnis dan UKM sebagai bagian dari motor penggerak roda perekonomian nasional.

Bagaimana nantinya alur kerja tabungan bisnis?

Tujuan utrama diciptakannya tabungan bisnis adalah untuk mengelola keuangan yang lebih terukur bagi pengusaha. Mereka nanti akan mendapatkan berbagai benefit, di antaranya free biaya transfer, titipan kliring via teller dan net banking. Intinya, sistem kerjanya nanti tidak dibatasi dalam limit transaksi. Sebab, jumlah nasabah hingga saat ini mencapai 780 ribu. Mereka sebagai nasabah sekarang harus diedukasi berdasarkan status pekerjaan. Terutama pekerjaan mereka yang sebagai pengusaha atau pebisnis.

Baca juga:  Desa Wisata Jangan Hilangkan Local Wisdom

Apa bisa untuk membayar kebutuhan lain melalui tabungan bisnis?

Bisa. Terutama rute untuk kebiasaan dalam membayar kebutuhan sehari-hari. Misalnya untuk token listrik. Nanti akan ada transfer terjadwal dan notifikasi rutin dari perusahaan. Pun nanti

Nasabah bisa melakukan pengecekan bukti pembayaran dan pelacakan (tracing) transaksi. Sebab di Play Store aplikasi dilengkapi fitur deskripsi yang informatif di rekening koran. (*/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya