alexametrics

Sudah Ada Delapan Atlet Senam Jateng Lolos Seleksi

Atlet Senam Jateng Mulai Pemusatan Latihan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Para atlet senam Jateng yang ikut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mulai pemusatan latihan dan terus digembleng. Berikut bincang-bincang wartawan Jawa Pos Radar Semarang Miftahul A’la dengan Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Senam (Persani) Jateng Tommy Soenyoto.

Bagaimana Persiapan Atlet Senam untuk laga PON 2021?

Semua atlet senam yang akan ikut PON Papua 2021 sudah menjalankan persiapan secara matang. Mereka terus berlatih secara mandiri di rumah. Mulai September sudah menjalani pemusatan latihan di Kota Semarang, Brebes dan Pati. Jadi mereka dipusatkan di daerah masing-masing dengan pelatih yang profesional. Pemusatan latihan agar kondisi atlet senam bisa fokus dalam berlatih menyambut event besar tersebut. Jadi mereka bisa terpantau langsung setiap waktu.

Baca juga:  Prihatin Masih Banyak Orang Tak Hafal Sila-Sila Pancasila

Berapa atlet yang ikut dalam ajang tersebut?

Dari Jateng ada delapan atlet senam yang lolos seleksi dan sudah mulai menjalani pemusatan latihan. Mereka terdiri atas nomor artistik putra (satu orang), artistik putri (dua), ritmik (dua), dan aerogym (tiga). Mereka berasal dari Semarang, Pati, dan Brebes.
Sebenarnya potensi atlet senam di Jateng sangat besar. Bahkan prestasi di cabang olahraga ini tidak diragukan lagi. Hanya saja, secara infrastruktur harus terus ditingkatkan fasilitasnya. Hal ini penting, agar potensi anak-anak muda di Jateng bisa tergarap dengan maksimal.

Bagaimana kondisi seluruh atlet Jateng sekarang ini?

Kondisi fisik dan stamina bagus, karena selalu kami pantau. Bahkan selama pandemi Covid-19, atlet senam juga menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. Pelatih tetap memandu dengan memanfaatkan teknologi informasi. Kondisi fisik dan kebugaran atlet menjadi sangat penting mengingat mereka yang akan mewakili Jateng.
Program latihan juga sudah dijalankan dengan baik. Apalagi dengan pemusatan latihan bisa terpantau secara langsung kondisi fisik dan bisa mengontrol semua atlet. Secara umum atlet senam Jateng sudah siap untuk bisa ikut dalam PON Papua 2021. Para atlet benar-benar menjalani latihan sepenuh hati. Mereka terus berlatih untuk bisa mengharumkan nama Jateng.

Baca juga:  Jateng Dilanda Fenomena Rossby Ekuatorial dan Madden Jullian Oscillation

Apa target dalam PON Papua 2021?

Kalau berbicara target, tentu ingin mendapatkan yang terbaik. Prestasi yang bagus. Apalagi Jateng juga sudah mempunyai catatan prestasi yang cukup apik. Siapa yang tidak ingin meraih emas di ajang PON. Meski begitu, yang terpenting bagaimana potensi anak-anak bisa benar-benar dimaksimalkan untuk mengharumkan nama Jateng. Tidak hanya di ajang PON, banyak event yang harus menjadi ajang untuk meraih prestasi di olahraga senam. Berlatih keras dan tidak pantang menyerah. Jadi mereka tetap harus enjoy untuk mengembangkan bakatnya masing-masing. (*/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya