alexametrics

Sasar Anak Jalanan, Gencarkan Razia Tengah Malam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Perkara premanisme menjadi perhatian serius jajaran Polres Demak. Untuk mengurangi tindak premanisme di masyarakat, Polres Demak menggencarkan razia atau operasi sepanjang masa. Sasarannya antara lain mereka yang melakukan aksi premanisme dijalanan. Berikut bincang-bincang wartawan Jawa Pos Radar Semarang, Wahib Pribadi dengan Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto.

Polres Demak menggencarkan operasi premanisme?

Iya. Aksi premanisme menjadi priroritas kami. Menjadi perhatian khusus. Selama 40 hari ke depan kami laksanakan operasi premanisme ini. Di antara sasarannya adalah anak-anak jalanan yang kerap mengganggu di sejumlah titik jalan raya atau traffic light (lampu merah) di Kota Wali.

Premanisme di wilayah Kabupaten Demak, dimanakah tempat yang menjadi perhatian khusus?

Baca juga:  Butuh Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka untuk Memperbaiki Kualitas

Untuk wilayah hukum Polres Demak, kami perhatikan betul wilayah Kecamatan Mranggen. Kami lakukan operasi untuk menekan angka premanisme di jalanan. Pak Ogah juga termasuk sasaran kami. Maka, kami bina mereka jangan sampai melakukan tindak premanisme atau pemaksaan pemaksaan.

Seperti apa dukungan dari stakeholder dalam program razia ini?

Tentu saja kami banyak dibantu masyarakat melalui beragam informasi yang ada. Termasuk dari teman-teman media yang ada di Demak. Saya kira sumbangsih teman media sangat besar. Dalam manajemen media, sahabat media adalah ibarat mata elang kami di kepolisian. Karena itu, kami apresiasi betul teman-teman media atas kerjasamanya selama ini.

Apa saja yang akan dilakukan selama operasi premanisme sepanjang masa ini?

Baca juga:  Rokok Ilegal masih Marak Beredar

Kami akan melakukan razia pada waktu-waktu tertentu agar tepat sasaran. Kami lakukan razia termasuk saat tengah malam. Tentu akan melihat sejauhmana kondisi lingkungan yang ada. Misalnya, di balik kota santri ini, apakah masih ada aksi premanisme atau tidak. Ini akan kami buktikan di lapangan seperti apa. Mudah-mudahan operasi ini dapat membuahkan hasil maksimal demi menjaga kondusivitas masyarakat Demak. (*/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya