alexametrics

Butuh Peran Masyarakat dan Stakeholder Majukan Olahraga Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,- Pemerintah Kota Semarang terus berbenah. Termasuk dalam bidang olahraga. Berbagai macam cara telah dilakukan. Agar Semarang semakin bersinar dan berprestasi

di bidang tersebut. Lantas apa saja langkah kongkret yang dilakukan?

Berikut bincang-bincang wartawan Jawa Pos Radar Semarang, Dewi Akmalah bersama dengan kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Suhindoyo.

Bagaimana perkembangan bidang olahraga di Semarang?

Saya kira sudah semakin baik dari tahun ke tahun. Bapak wali kota sudah menaruh perhatian besar ke bidang ini. Banyak program yang sudah dan akan dilakukan untuk mengakomodir kegiatan olahraga di Semarang.

Apa saja yang dilakukan pemerintah untuk mengfasilitasi kegiatan olahraga tersebut?

Kegiatan olahraga berjalan baik jika dilakukan di sarana dan prasarana yang baik pula. Dan pemerintah sudah berupaya membuat banyak sarana olahraga di hampir setiap kecamatan yang ada.

Baca juga:  E-sport Mengubah Pola Pikir Bermain Game

Program apa yang akan dilakukan Dispora untuk terus mendukung kemajuan olahraga?

InsyaAllah ke depan, warga Semarang tidak hanya memiliki Tri Lomba Juang saja sebagai sport center. Tapi akan kami tambah satu lagi. Lokasinya akan dibangun di Mijen.

Bagaimana konsep Sport Center Mijen?

Rencananya akan kami jadikan satu tempat yang komprehensif. Di mana tidak hanya venue saja. Namun kita lengkapi dengan penginapan bagi atlet. Jadi kalau ingin training center disana jadi lebih mudah dan fokus.

Apa saja kendala yang masih dihadapi untuk memajukan olahraga?

Masalah dana. Pemerintah memang sudah menganggarkan dana besar untuk bidang olahraga di Semarang. Tapi memang kebutuhan nya besar. Jadi untuk merealisasikan semua rencana, kita memang ada keterbatasan.

Baca juga:  Anggaran Bencana Kekeringan Kena Refocusing 50 Persen

Apa yang akan dilakukan untuk menjawab permasalahan tersebut?

Seperti tagline pak wali yakni bergerak bersama, kami butuh bantuan masyarakat dan stakeholder yang peduli pada olahraga untuk bersama kami menjawab permasalahan tersebut. Sebagai contoh soal pembinaan. Mungkin akan kami dorong organisasi atau stakeholder olahraga untuk membentuk klub-klub olahraga. Jadi kami akan terbantu. Sebab mereka dapat fokus melakukan pembinaan kepada atlet asli Semarang. Jika sudah ada sinergi yang bagus, saya yakin olahraga kedepan akan semakin berkembang dan berprestasi. Dan tentu saja membantu Semarang semakin hebat. (*/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya