alexametrics

Profesionalitas dan Integritas Kunci Seorang Jaksa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Menjadi jaksa harus memiliki integritas dan berdedikasi tinggi. Ketekunan dalam mengabdi tentunya akan menemui banyak tantangan dan kendala. Namun pengalaman akan memberi tambahan ilmu dan kualitas diri.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Magelang Siti Aisyah mendapatkan berbagai pengalaman selama bekerja di kejaksaan. Mengawali karir di Kejaksaan Negeri Bekasi, Aisyah mengaku, menjadi seorang jaksa itu sangat berwibawa. Apalagi kejaksaan merupakan lembaga penegak hukum.

Selama menjabat tiga kali menjadi kejari, ia menekankan kepada anggota untuk selalu mengutamakan penegakan hukum berkeadilan dan sesuai peraturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan. Hal ini sesuai dengan visi dan misi kejaksaan.

Saat ditemui di kantornya Kejaksaan Negeri Kota Magelang, Aisyah mengaku selama ini ia selalu menekankan kepada anggotanya untuk selalu memberikan pelayanan yang bersih, efektif, efisien, transparan, akuntabel, untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal ini yang menjadi prinsipnya dalam memimpin di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Magelang dari 2020 sampai saat sekarang.

Baca juga:  Dibui 10 Hari, Perusahaan Mandek, Akhirnya Bisa Bebas Murni

Aisyah mengatakan saat ini target yang ingin ia capai adalah membuat Kejari Kota Magelang menjadi wilayah yang bebas dari korupsi, dan menjadi wilayah birokrasi bersih dan melayani. Ia meminta kepada semua pegawai untuk berkomimen bersama mencapai hal ini. Hal ini untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kejaksaan.

“Saya mengakui beberapa masyarakat di Indonesia ini masih ada yang kurang percaya dengan kinerja dari kejaksaan. Terutama dengan persoalan akhir-akhir ini. Namun untuk meningkatkan kepercayaan ini, Saya selalu menekankan ke jaksa untuk selalu adil dalam memberikan keadilan sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku,” ucap

Pernah menjadi Kajari di Padang Panjang dan Bantul, Aisyah saat ini sedang menjalankan enam area perubahan dalam zona integritas. Yakni perubahan dalam manajemen perubahan, perubahan dalam penataan kelaksanaannya, perubahan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas, dan peningkatan pelayanan publik.

Baca juga:  Bekerja adalah Bentuk Ibadah

Terutama dalam mewujudkan supremasi hukum secara profesional, proporsional dan bermartabat yang berlandaskan keadilan, kebenaran, serta nilai-nilai kepatutan. “Enam ini yang saat ini saya prioritaskan di Kejaksaan Negeri Kota Magelang. Berikan pelayanan yang transparan dan efisien kepada masyarakat,” ujarnya. (rfk/ton)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya