alexametrics

Tradisikan Ziarah ke Makam Sesepuh Partai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SELAIN menggelar istigotsah dan doa bersama, Pengurus DPW PPP Jateng juga menggelar ziarah ke makam sesepuh dan ulama di Jawa Tengah. Ziarah dilakukan di makam pendiri dan sesepuh partai. Istigotsah dan doa bersama digelar secara serentak di DPC 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Semua itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan komitmen untuk mewujudkan cita-cita luhur ulama dan pendiri partai. Karena secara histori PPP bisa berdiri dan bertahan besar karena jasa para sesepuh partai terdahulu. “PPP partai warisan leluhur, jadi harus terus dijaga dan diuri-uri agar tetap eksis. Memberikan manfaat untuk kepentingan Umat Islam terutama di Jawa Tengah,” kata Ketua Panitia Harlah PPP ke 47 DPW PPP Jawa Tengah Joko Nurhadi.

Baca juga:  Klien Adalah Sahabat, Transparansi Jadi Pondasi

Ia menambahkan, ziarah dan sowan ke tokoh sesepuh partai Jawa Tengah sudah menjadi tradisi. Selain bentuk penghormatan, upaya untuk terus mempertahankan eksistensi partai. Karena dengan memperbanyak jaringan akan semakin membesarkan nama PPP di publik. “Istigotsah dan berdoa bersama juga terus dijalankan sebagai bentuk keberadaan dan berdoa agar terus semakin dicintai umat,” tambahnya.

Secara serentak istigotsah dan doa bersama digelar di semua DPC PPP kabupaten/kota se Jawa Tengah. Semua berjalan sederhana, tetapi tetap khidmat tanpa meninggalkan eksistensi dan tujuan utama di Harlah ke-47 PPP. “Ini partai warisan orde baru yang sengaja didesain untuk wadah umat Islam. Nah kami ingin mengembalikan eksistensi dan kejayaan itu,” tambah Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah Abdul Syukur.

Baca juga:  Kuliahnya Beasiswa Tahfid, Kini Dosen Unissula

Ia menilai secara khusus PPP memang dibentuk sebagai wadah atau rumah bagi umat Islam. Untuk itulah ia optimistis, semua kader partai baik yang di dalam mapun di luar akan komitmen membesarkan partai. Tidak terkecuali sejumlah kader yang sudah memutuskan keluar partai dan pindah partai lain. “Ini kan rumah tempat tinggal dan sudah membesarkan mereka. Jadi pasti mereka akan kembali ke rumah dan bersama lagi untuk memajukan PPP,” tambahnya. (fth/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya