alexametrics

Karir Moncer, Tetap Aktif Berkegiatan Sosial

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Prestasi dan karir yang diraih cukup bagus. Meski begitu, sebagai perempuan ia tetap pandai mengurus rumah tangga. Di tengah berbagai kesibukannya, Francisca tetap meluangkan waktu untuk berkegiatan sosial.

Mengapa tertarik menekuni bidang perhotelan?

Sejak masih SMA saya sangat tertarik bekerja di hotel apalagi di bidang sales. Karena bisa bertemu dengan berbagai macam karakter klien. Pastinya akan memiliki banyak relasi dan kesempatan jenjang karir.

Dengan kerja keras dan ketekunan, sekarang menjadi sales executive Hotel di Horison Ultima Semarang sejak 2017. Awalnya hanya sales admin kemudian diberikan kesempatan perusahaan naik posisi.

Bagaimana saat menghadapi komplain tamu?

Namanya melayani tamu tentu ada senang ada sedihnya juga. Apalagi saat ada tamu komplain. Yang utama dengarkan seluruh keluh kesah sampai semua uneg-uneg tamu semua dicurahkan. Setelah itu meminta maaf secara personal. Dan yang terpenting harus memberikan solusi atas komplain tamu. Jadi berikanlah pelayanan yang maksimal.

Baca juga:  Prihatin dengan Limbah Plastik, Bangun Bisnis Ramah Lingkungan

Apa kendala selama berkarir?

Kaya saya pribadi sampai saat ini belum ada kendala berat. Alhamdulillah semuanya berjalan normal dan sesuai rencana. Hal terpenting yakni harus kuat menghadapi berbagai karakter tamu. Apalagi dengan permintaan tamu yang terkadang begitu banyak. Semua itu harus dijalani dengan ikhlas dan nyatanya bisa membuat saya semakin semangat.

Bekerja sebagai sales executive membuat saya bertemu banyak orang. Dari situ saya mendapatkan banyak ilmu. Diambil baiknya dan ditinggalkan yang jelek. Harus terus bekerja keras, agar bisa lebih baik dan semoga bisa menjadi Sales Manager.

Kesibukan apa di luar karir?

Dengan beban pekerjaan yang tidak sedikit kadang memang membuat capek dan lelah. Nah saat itulah saya ikut training untuk pengembangan diri. Ikut salah satu kegiatan sosial Non Government Organization (NGO) Semarang terkait perlindungan dan pemberdayaan anak.

Baca juga:  Berambisi Tingkatkan Eksistensi Pariwisata Kota Semarang di Kancah Nasional

Saya biasanya mendampingi atau mengisi materi selama mereka berkegiatan. Seperti saat kelas peningkatan kecakapan hidup (belajar public speaking, LDK, Kesetaraan gender). Selain itu kadang berenang. Bekerja itu perlu tetapi tetap harus diimbangi dengan kesehatan dan bisa memberikan manfaat untuk orang lain dengan berkegiatan sosial. (kap/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya