alexametrics

Perempuan Bisa Mandiri dan Menginspirasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Tiurma Blitania salah satu sosok perempuan mandiri, menjadi penggerak serta menginspirasi. Anya – sapaan akrabnya – menilai perempuan bisa berkarir dan menempati posisi utama. Bahkan ia sekarang menjadi Komisaris Utama di perusahaan bidang konstruksi.

Sejak kapan tertarik menekuni bidang kontruksi?

Sebenarnya awalnya dari coba-coba dan mengikuti teman. Ikut kerja di proyek teman. Tetapi lama-lama mulai tertarik untuk lebih menekuni bidang konstruksi. Akhirnya saya membuat perusahaan sendiri. Saya menggandeng teman sebagai direktur dan saya sebagai pemilik perusahaan atau komisaris utama.

Pandemi menjadi awal bagi saya menekuni bidang konstruksi. Bidang yang sebelumnya sama sekali tidak saya bayangkan. Begitu sudah mencoba, ternyata sangat menantang dan semakin membuat saya mencintai pekerjaan tersebut.

Baca juga:  Tertantang di Dunia Perhotelan

Apa persiapan yang dilakukan untuk terjun ke bidang ini?

Ya tentu harus mempunyai perusahaan sendiri. Kebetulan saya mulai dengan membangun sebuah Commanditaire Vennootschap (Cv) atau Persekutuan Komanditer. Begitu sudah, tinggal bagaimana kita membangun network.

Semakin banyak bergaul tentu akan semakin menambah jaringan untuk melebarkan bisnis yang digeluti. Dan itu tentu tidak mudah, karena harus bisa survive apalagi dunia konstruksi ini termasuk belum begitu familiar bagi saya. Tapi tidak masalah, asalkan ada komitmen, usaha dan kerja keras bisa dilakukan.

Tantangan terbesar yang dihadapi, mengingat Anda Perempuan?

Sebenarnya tidak ada masalah, apakah perempuan atau lelaki. Tapi memang, pekerjaan bidang ini mengharuskan kita selalu di lapangan. Siap bekerja langsung dibawah sinar matahari, harus siap terkena debu, dan tak jarang lembur sampai malam. Tapi disisi lain saya tertantang untuk menjadi wanita yang bisa sukses dalam bidang kontraktor. Saya ingin menunjukan bahwa perempuan bisa sukses dengan sesuatu hal yang jarang wanita geluti.

Baca juga:  Tutup Telinga pada Omongan Tidak Membangun

Bagaimana respon dari Orang Tua?

Saya sangat bersyukur memiliki orang tua seperti orang tua saya. Jadi beliau berdua sangat mendukung apapun yang anaknya lakukan. Bagi saya, dukungan dan peran orang tua mempunyai pengaruh untuk kesuksesan yang saya dapat. Karena kesuksesan yang diraih anak tidak lepas dari doa orang tua. Saya selalu meminta doa restu orang tua setiap mau melakukan pekerjaan apapun. Termasuk ketika saya mendapatkan proyek, orangtua yang pertama harus dimintai restu.

Apa cita-cita dan harapan Anda ke depan?

Yang jelas ingin memperbesar usaha yang sudah saya rintis di bidang konstruksi ini. Membuka cabang, memperbanyak Sumber Daya Manusia (SDM), dan pastinya dapat membuat perusahaan CV Avantgarde Jouzu Juro bisa semakin sukses banyak project.

Baca juga:  Titik Balik dari TikTok

Untuk harapan sendiri saya berharap usaha saya bisa menjadi sukses, besar, dan yang paling utama bisa berdampak dan menjadi berkat. Bagi saya, perempuan bisa kok untuk sukses di bidang karir dan bisa menjadi inspirasi. (mg20/mg16/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya