alexametrics

Dukungan Keluarga Jadikan Pribadi Tangguh dan Mandiri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Rosa Chantika Roosiana Dewi terpilih sebagai Denok Kota Semarang 2021 setelah menyingkirkan 15 finalis lainnya pada April 2021 lalu. Mahasiswa Unisbank yang semula tak terlalu mendalami dunia pariwisata, mampu meyakinkan para juri bahwa dirinya memiliki rasa ingin tahu tinggi dan terus memperkuat pemahaman dengan belajar.

Awalnya mulanya bisa tertarik mengikuti pemilihan Denok-Kenang Kota Semarang?

Awalnya ikutan audisi denok-kenang, sebenarnya hanya coba-coba atau ikut-ikutan saja. Saya tertarik untuk bisa bergabung dan menambah relasi. Selain itu, menambah pengalaman dan pengetahuan. Tidak sampai terpikirkan untuk harus menang. Apalagi pengetahuan saya sendiri dalam bidang pariwisata bisa dibilang nol saat itu.

Berarti setelah terpilih sudah mulai memahami potensi wisata di Kota Semarang. Nah, bagaimana potensinya dan apa yang paling menarik?

Baca juga:  Tak Sekadar Promosi Wisata, Bantu Dongkrak Potensi Daerah

Potensi wisata di Semarang sebetulnya sangat beragam. Mulai dari aspek keagamaan yang memiliki tempat ibadah masing-masing. Bahkan, banyak wisata religi yang bisa dikunjungi. Termasuk juga tempat-tempat bersejarah yang menarik keberadaannya. Pengunjung bisa menikmati spot foto yang ada sembari menelisik kesejarahannya, seperti halnya di Kota Lama.

Lebih menariknya lagi, Semarang memiliki beberapa desa wisata yang unik dan khas. Salah satunya Desa Wisata Kandri. Desa itu memberikan kesan asri yang kental dengan suasana pedesaan. Sehingga wisata tidak terkesan monoton dan pasif. Namun wisatawan bisa merasakan langsung kehidupan di desa. Seperti bercocok tanam, beternak, dan memetik hasil panen.

Bagaimana mengembangkan potensi wisata di masa pandemi dan setelahnya?

Untuk masa pandemi ini, pemerintah sendiri tetap selalu memberikan pengawasan di berbagai lokasi wisata. Terutama untuk memperketat penerapan protokol kesehatan. Termasuk melakukan tindakan kebersihan secara rutin, sehingga para pengunjung tetap nyaman dan merasa aman saat berwisata. Di samping itu, promosi tetap berjalan melalui media sosial dan berbagai platform lainnya.

Baca juga:  Lestarikan Tembang Dolanan

Apa yang anda peroleh selama menjadi Denok Kota Semarang?

Saya memperoleh banyak ilmu dan pengalaman yang menarik. Bahkan sangat bermanfaat untuk kehidupan, serta menambah relasi baru yang luas.

Apa yang memotivasi hidup anda hingga titik ini?

Yang memotivasi saya adalah keluarga. Keluarga membentuk saya menjadi tangguh dan bertanggung jawab. Saya lahir dari keluarga sederhana. Secara tidak langsung membuat hidup saya dituntut untuk mandiri. Agar dapat bertanggung jawab memenuhi kebutuhan keluarga dan kebutuhan hidup saya sendiri.

Saya mengakui bahwa saya tidak akan berada sampai pada titik ini, jika tidak tangguh dalam menjalani semua perjalanan hidup ini. Saya percaya, segala hal yang kita inginkan dengan didasarkan pada usaha, kesabaran, dan doa, akan menjadikan kita sebagai pribadi yang berkembang, baik, dan sukses. Sebagaimana yang kita impikan untuk membahagiakan orang tua.

Baca juga:  Punya Me Time di Sela Kesibukan

Selain bertugas sebagai Denok Kota Semarang, adakah kesibukan lain saat memiliki waktu luang?

Kesibukan sebelum dan setelah terpilih sebagai Denok Kota Semarant adalah kerja sambil kuliah. Saya bekerja full time di Bank Jateng. Lalu part time sebagai anggota wedding organizer (WO), part time model dan kuliah di Unisbank Semarang. Sebagian waktu luang, biasanya saya gunakan untuk bekerja paruh waktu. (taf/ida)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya