alexametrics

Diga Safara, Syiar melalui Modeling

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Hijab bukan menjadi penghalang untuk berkarya. Begitulah yang diyakini oleh seorang Diga Safara. Dengan memertahankan hijabnya, ia tetap bisa berkarya di dunia modeling. Bahkan kinerjanya diakui. Terbukti banyak brand dan designer ternama di Semarang menggunakan jasanya untuk mengenalkan produk mereka.

Sejak kapan suka modeling dan bagaimana bisa terjun ke dunia ini?

Mulai menyukai modeling sejak kecil. Tapi awal terjun ke dunia ini saat SMA. Kebetulan di sekolah ada kegiatan modeling dan peragaan busana di setiap acara. Berlanjut awal kuliah saya bergabung ke salah satu agensi model muslim di Semarang. Dan sampai sekarang masih jadi model.

Diga selama ini terkenal sebagai model muslimah, apakah memang sejak awal memang memilih bidang tersebut?

Baca juga:  Dukungan Keluarga Jadikan Pribadi Tangguh dan Mandiri

Dari awal masuk dunia modelling saya memang mantap mengambil jalur sebagai model muslimah. Karena memang sedari kecil saya sudah berhijab.

Apakah hijab memberikan impact signifikan pada karir modeling Diga?

Sangat. Alhamdulillah banyak capaian yang saya dapat justru karena menjadi model muslimah. Saya jadi banyak tawaran fashion show untuk desainer dan brand muslimah terkenal di Semarang. Selain itu saya juga bisa aktif ikut kontes modeling seperti Miss Muslimah dan Putri Citra Batik. Dan kebetulan untuk Putri Citra Batik saya sempat jadi juara pertama tahun 2017 lalu.

Busana karya siapa saja yang pernah Diga peragakan?

Banyak ya. Seperti dari Ina Priyono, Aliazara, Riko Rachmat dan masih banyak lainnya. Saya juga sering meragain busana brand muslimah. Seperti dari Al Fath, Naiza Indonesia, Margaria Batik dan lainnya.

Baca juga:  Siapkan Budget Khusus untuk Penampilan

Sejak tahun lalu kan pandemi. Apakah berdampak pada karir Diga?

Pasti ya. Banyak schedule modeling yang tertunda. Bahkan di awal-awal pandemi sempat nggak ada event sama sekali. Tapi ya kita ambil positifnya saja. Mungkin ini waktu untuk saya beristirahat. Jadi saya banyak menghabiskan waktu untuk mencoba hal lain yang belum sempat saya lakukan sebelum pandemi. Seperti mengembangkan sekolah model milik saya “Azhara Muslim Model”, merintis usaha baru sama adik, berolahraga, lebih banyak ambil kerjaan pemotretan produk dan lainnya.

Apa harapan Diga sebagai Model Muslimah ke depan?

Tentu saya ingin tetap syiar melalui modeling yang saya tekuni. Menginspirasi banyak muslimah di luar sana bahwa meskipun kita berhijab, kita masih bisa jadi model kok. Yang tetap modis dan cantik. Lagipula hijab bukan menjadi penghalang bagi kita untuk mengekspresikan diri. Jadi jangan jadikan hijab sebagai penghalang untuk berkarya. (akm/zal)

Baca juga:  Aisha Putri Herliana, Bagi Waktu Sekolah dan Modeling

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya