alexametrics

Jago di Tikungan, Kuat di Tanjakan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Bersepeda kini menjadi tren, Viona Alamanda salah satunya. Dara manis ini menggeluti hobi sepeda. Tak tanggung-tanggung, Vio begitu ia disapa, kerap meluangkan waktunya untuk berkeliling Kota Semarang atau menikmati pemandangan kota lain dengan sepeda lipat kesayangannya.

Sejak kapan Vio suka dengan hobi bersepeda?

Baru jalan tiga bulan ini. Saya masih baru di sepeda karena motivasi awalnya untuk mencari olahraga baru yang tidak terlalu banyak kontak fisik dengan orang lain.

Kalau bersepeda ke mana aja, paling jauh ke mana?

Kalau bersepeda masih di dalam-dalam kota saja, hanya sekitaran dalam Kota Semarang dan Salatiga. Cuma belakangan lagi senang cari tanjakan biar lebih jago. Jadi jago di tikungan, jago juga di tanjakan.

Baca juga:  Termotivasi Film Bollywood

Nggak takut kulitnya hitam kalau sepedaan terus?

Jujur sih ngga takut, karena memang suka dengan kulit warna gelap. Hanya tetap harus dijaga kesehatannya dengan cara pakai sunblock dengan SPF yang tinggi

Manfaat yang kamu dapat dari hobi baru ini apa sih?

Manfaat yang saya dapat dari hobi ini buanyak banget dan ternyata it is well to my soul ga cuman buat body ya! Tambah teman sudah pasti, release stress juga banget, dan selain sehat untuk fisik aktifitas ini bisa sebagai momen “me time” walaupun kita bersepeda dalam pleton atau kelompok.

Ada tips ngga bagi yang mau mulai hobi sepeda?

Jangan mulai sebuah hobi baru hanya karena tren karena nanti hasilnya angin-anginan. Mulai sesuatu yang baru jika menurut kalian ini saat yang tepat untuk mencoba sesuatu yang baru. Dan set goal yang jelas, misal bulan ini 100K bulan depan 200K atau elevation gain yang ingin diraih di angka berapa itu harus ada di angka yang jelas. Dan banyak belajar dari yang sudah senior

Baca juga:  Pengen Peran Antagonis

Dulu kan Vio menggeluti dunia perhotelan, nah kenapa pindah ke dunia home appliance?

Kenapa pindah ke home appliance? Tidak bisa dipungkiri karena pandemi Covid-19 ini berdampak sangat hebat di industri pariwisata apalagi terakhir saya hotelier di NTT, atau rantau jauh dari rumah. Jadi melalui pertimbangan dengan orang tua akhirnya lebih baik pulang dulu ke Jawa dan Puji Tuhan dapat kesempatan untuk bekerja di industri yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Jadi saya sempat berpikir, Okay, saya tetap jatuh cinta dengan pariwisata Indonesia dan sangat ingin jadi bagian di dalamnya. Tapi kalau ingin mencoba sesuatu yang baru, I guess this is it!

Lalu bedanya apa dari segi tantangan kerja?

Baca juga:  Olahraga Trail Run Sekaligus Healing

Dari segi tantangan kerja jujur sangat berbeda, khususnya dalam hal goals dan engagement dengan orang-orang yang secara langsung maupun tidak menjadi audience. Tapi saya tetap bersyukur bahwa ternyata ilmu yang didapatkan dari dunia perhotelan sangat-sangat terpakai di home appliance. Dan rasanya kerja jadi fun ketika kita belajar hal-hal baru yang ternyata setelah dijalani sangat menarik dan menantang. (den/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya