alexametrics

Pengen Peran Antagonis

Adheniar Juliane Maeda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Menekuni dunia entertainment sudah dilakukan Adheniar Juliane Maeda sejak tahun 2015 lalu. Niar begitu ia disapa, mengaku mengawali karier dari musisi kafe, kemudian mencoba casting iklan, master of ceremony (MC), model endorse, dan ikut dalam film web series Filosofi Kopi. Seperti apa perjalanan karier wanita kelahiran Semarang, 23 Juli 1998 ini?

Sejak kapan sih Niar mulai tertarik ke dunia entertainment? 

Sebenarnya bisa dibilang singkat, sekitar tahun 2015 akhir. Aku dulu reguleran di kafe, terus coba ikut casting beberapa iklan, film dan web series, salah satunya Filosofi Kopi. Sempat juga syuting iklan buat iklan salah satu sepeda. Lalu mulai MC sekitar 2018, dari syuting ini film dan MC ini mulai banyak followers akhirnya dapet job endorse. Dulu followers 17 ribuan, sejak jadi model video klip Hendra Kumbara, jadi bertambah banyak.

Baca juga:  Rob Rendam Bugisan Dua Kali Sehari

Ikut casting awalnya memang niat apa cuma iseng ?

Awalnya sih diajak temen, memang minat ke sana dari kecil. Pernah juga ikut ajang pencarian bakat. Kalau di web series, lebih dapet peran ke supporting ya. Dapet perannya karakter orang baik juga, pengen sih nyoba peran antagonis. Kayak ada tantangan gitu, pengen coba semua karakter. MC dulu aku juga diajakin, ya sambil belajar public speaking, peran, ngatur nafas juga secara otodidak juga sih.

Suka pilih-pilih produk kalau dapet job endorse?

Pasti kalau itu, istilahnya selektif. Produknya gimana, akunya tertarik apa engga? Daripada dipaksa malah kayak palsu gitu review-nya. Produk pemutih juga biasanya aku tolak, apalagi kalau belum ada izin dari BPOM.

Baca juga:  Sosialisasikan Hukum Perkawinan

Apa kesibukan saat pandemi seperti saat ini?

MC sih agak berkurang ya. Endorse tetep jalan. Sambil cari kesibukan, aku nyalurin hobi sepedaan dan gym. Udah lama main sepeda, dulu paling di dekat rumah. Karena sekarang peminatnya makin banyak, banyak temen juga ya berani sepedaan muter-muter Semarang.

Hobi nyanyi juga, bahkan punya Channel YouTube, sejak kapan itu?

Dari kecil, otodidak belajar sendiri main gitar sejak SMP. Dulu sempet pinjem temen, lalu dibeliin papah gitar karena saking pengennya. Kalau channel YouTube, sebenarnya cuma kayak dokumentasi aja sih. Tapi kalau ada kesempatan, pengen juga serius ke dunia musik.

Sebagai public figure, gaya busana pasti jadi perhatian banyak orang, Niar pilih gaya pakaian yang seperti apa?

Baca juga:  Master Plan Jamin Kemudahan Perizinan

Cenderung ke simpel, praktis dan nyaman. Kadang disebut tomboi juga kalau harian, menyesuaikan acara juga kok.

Punya pengalaman unik ketika terjun di dunia entertainment?

Banyak, misal nih di sosmed, banyak yang iseng tanya aneh, privasi, dan lainnya. Ada pula yang tiba-tiba komen, kayak nyeramahin. Ada juga yang lucu, bilang kalau empat tahun lagi belum nikah, dia siap nikahin aku. Lucu sih, selama ngga kebangetan ya aku cuekin, tapi kalo kebangetan udah aku block. (den/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya