alexametrics

Stok Bantuan Sembako Masih Melimpah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KEPEDULIAN masyarakat terhadap korban banjir rob Tanjung Mas cukup tinggi. Bantuan sembako, seperti beras, gula, dan mi instan, masih terbungkus rapi, di posko bantuan dan dapur umum yang berpusat di halaman Kantor Kecamatan Semarang Utara, Jumat (27/5) kemarin.

“Bantuan masyarakat masih mengalir terus. Meski situasi sudah normal dan air mulai surut,” kata Camat Semarang Utara Aniceto Magno Da Silva.

Di saat bersamaan ada bantuan masuk dari anggota komunitas yang menamakan diri dari 234 Solidarity Comunity, Peduli Banjir Rob Semarang. Menanggapi hal tersebut, Aniceto mengapresiasinya, yang telah peduli terhadap masyarakat Kota Semarang yang berdampak banjir.

“Jumlah logistik masih banyak ini. Masyarakat yang butuh nasi bungkus sudah kami drop. Nanti kami koordinasikan dengan RW, untuk pendistribusian, supaya bisa dimasak sendiri. Sembako ini untuk jaga bencana,” katanya.

Baca juga:  Butuh Drainase Khusus di Sekitar Perumahan

Aniceto menambahkan, posko ini telah ditutup mulai Jumat (27/5). Mengingat kondisi banjir sudah berangsur surut. Meski demikian, pihaknya akan melakukan pendistribusian terhadap warga yang terdampak.

“Warga yang terdampak kan di Bandarharjo, Tambaklorok, dan Kebonharjo. Selama lima hari, distribusi makanan terus disalurkan,” imbuhnya.

Sedangkan ketua Komunitas 234 mengaku akan terus berkontribusi terhadap Kota Semarang. Terutama membantu masyarakat yang mengalami bencana. Minimal setiap tiga bulan sekali juga melakukan bakti sosial di berbagai tempat.

“Kalau ini, kami salurkan bantuan satu ton beras, minyak goreng, kopi, mi instan. Harapan teman-teman, penyaluran ini tepat sasaran yang membutuhkan,” pungkasnya. (mha/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya