alexametrics

Rasa Cokelat yang Otentik Bikin Konsumen Kembali

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BAGI pecinta olahan cokelat bisa mencoba menu di Roemah Coklat. Lokasinya di Jalan Kertanegara, Pleburan Semarang. Rumah produksi sekaligus kafe ini, berdiri sejak 2004. Saat tren minuman cokelat sedang booming. Sampai sekarang, kafe ini tetap konsisten menyuguhkan menu olahan cokelat di tengah tren kopi.

Pemilik Roemah Coklat Carolina bramianto mengatakan, tren minuman coklat sejatinya sudah ada sejak 2000-an. Namun saat itu belum banyak peminatnya. Hanya kalangan penikmat dan pecinta coklat saja. Sekitar tahun 2015-2016 ketika bisnis minuman kopi mulai ramai. tren minuman cokelat pun kembali in.

“Jujur saya kurang begitu paham mulai viralnya kapan, tapi sejak tahun 2000 itu minuman cokelat sudah banyak dijual,” katanya kepada wartawan Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Orang Tua Pegang Kunci Sukses PJJ

Roemah Coklat menyediakan segala jenis produk berbahan dasar cokelat. Mulai dari kue, es krim, praline (permen cokelat), brownies, hingga minuman. Bahan dasar cokelat yang ia gunakan hanya memakai varian dark chocolate. Menurutnya, jika memakai jenis cokelat lain cita rasa cokelat tidak akan keluar.

Olin sapaan akrabnya menambahkan, awalnya ia hanya fokus memproduksi cokelat saja. Namun melihat pasar anak muda yang suka nongkrong. Akhirnya pada 2006 ia mendirikan kafe. Lokasinya tidak jauh dari tempat produksi. Menawarkan berbagai menu kekinian. Seperti crazy milkshake, hot/ice original dark chocolate, chocolate fondue, dark chocolate with oath cookies, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan pun masih terbilang ramah di kantong. Mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 40.000.

Baca juga:  Anggaran Tersedot Korona, Proyek Fisik Mandek

“Dulu ketika merintis menunya masih sedikit, hanya es cokelat original sama es krim saja. Namun lambat laun menunya semakin bertambah hingga kami menyediakan makanan juga,” jelasnya.

Menu andalan dari kafe ini adalah Crazy Milkshake. Yakni minuman cokelat yang diolah dengan campuran susu dan diberi toping whip cream atau cokelat cair.

Banyak pelanggan datang kembali demi menu olahan cokelatnya. Olin mengklaim cokelat yang dipakai adalah kualitas terbaik. Sehingga rasa yang dihasilnya masih original dan otentik tanpa perlu di tambah perasa atau essence. Selain itu harga yang terjangkau menjadikan pelanggan setia.

“Menu best seller kita itu ada namanya Crazy Milkshake, harganya Rp 28.000. Cukup ramah dikantong untuk mendapatkan minuman berbahan dasar cokelat asli,” imbuhnya.

Baca juga:  Bayi Jadi Anak Sepersusuan, Harus Tetap Jaga Silaturahmi

Namun sayang akibat efek pandemi yang berkepanjangan kafe miliknya harus tutup pada tahun 2020. Akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke rumah produksi dengan membuat spot kecil di bagian depan toko yang digunakan sebagai mini café. (ridwan.tri.anggoro/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya