alexametrics

Seminggu Bisa Gowes Tiga Kali, sambil Promosi Objek Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Para istri kepala daerah tak sekadar konco wingking. Kartini-Kartini masa kini ini juga memiliki kiprah untuk mendukung program kerja suami sebagai bupati ataupun wali kota.

Namanya Christanti Zaenal Arifin. Akrab disapa Tanti. Ia adalah istri Bupati Magelang Zaenal Arifin. Tanti hobi olahraga. Biasanya dia yoga dua kali dalam sepekan. Selain yoga, Tanti hobi bersepeda. Dia sudah gowes kemana-mana. Bahkan pernah sampai Jogja. Biasanya, Tanti gowes bersama teman-temannya.

“Buat refreshing saja, Mbak,” ujar Tanti saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang di Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (20/4/2021) siang.

“Dulu juga nggak terlalu intens. Tapi sejak 2020 bisa gowes dua sampai tiga kali seminggu,” imbuhnya.

Baca juga:  Warga Kelurahan Tambakrejo Sudah Tiga Kali Tinggikan Lantai Rumah

Objek wisata menjadi salah satu tujuan favorit Tanti saat nggowes. Menurutnya, dengan bersepeda ke objek wisata, dia bisa berolahraga sambil rekreasi, kulineran, dan promosi melalui postingan di media sosial Instagram.

Tanti menyadari potensi wisata di Kabupaten Magelang luar biasa. Harapannya pun sejalan dengan visi suaminya, Bupati Magelang Zaenal Arifin. Ketika kawasan wisata Candi Borobudur menjadi wisata super prioritas, mereka berharap wisata di Kabupaten Magelang selain Borobudur bisa terus tumbuh. Sehingga perekonomian masyarakat Magelang bisa turut terangkat.

Selama gowes, Tanti mendapat banyak pengalaman mengesankan. Dia mengaku bisa melihat fenomena-fenomena sosial di masyarakat. Tak jarang, dari pengalaman itu Tanti menjadi bisa lebih bersyukur.

Baca juga:  Peran Guru BK dalam Memotivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi

“Pengalaman yang lucu lagi, kalau ketemu tanjakan tapi ternyata jalannya nggak bagus. Dan minumnya sudah habis. Itu yang paling bikin perih,” ucapnya sambil tertawa ringan.

Di samping melakoni hobi olahraga, Tanti tetap menjalankan peran sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD, dan Bunda Literasi Kabupaten Magelang. Awal bulan ini, dia juga baru saja dianugerahi penghargaan sebagai Bunda PAUD Inovatif dalam Askrindo PAUD Institute Award 2021.

Tak hanya sibuk berperan di sektor publik, Tanti juga berperan sebagai seorang ibu di rumah. Selama pembelajaran jarak jauh akibat pandemi Covid-19, Tanti pun menyempatkan diri mendampingi sang anak belajar. Untuk melaksanakan semua kegiatan itu, Tanti berupaya membagi waktu.

Baca juga:  Bongkar Baliho Kesetrum Listrik

“Misalnya ada acara, hobi diganti di lain hari. Tapi pasti dalam seminggu  ada waktu untuk menjalankan hobi,” ucapnya.

Memperingati Hari Kartini, Tanti berpesan kepada kaum perempuan, khususnya di Kabupaten Magelang, agar senantiasa berkiprah. Baik dalam ranah domestik maupun publik. Teruslah belajar dan meningkatkan kualitas diri.  “Usahakan potensi yang kita miliki dan amanah yang kita emban bisa memberikan manfaat secara luas untuk masyarakat,” tuturnya. (rhy/aro)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya