alexametrics

Resa Lawang Sewu: Gunakan Ikon Semarang sebagai Nama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PENYANYI asal Semarang Resa Lawang Sewu tak ingin mengambil job di malam penghujung tahun nanti. Perempuan bernama asli Elisabeth Resa Novitasari ini mengaku bahwa pada musim liburan tahun ini ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Ia juga ingin merayakan Natal kali ini dengan lebih khidmat.

Kendati demikian, di sepanjang Desember ini ia tetap kebanjiran job di dalam maupun luar kota. Total ada lebih dari 10 job yang dilakoni di bulan ini. Terakhir, ia mengisi event besar di Kota Pekalongan dan menjadi bintang tamu acara salah satu stasius televisi swasta di Jakarta.

Menjadi salah satu artis di bawah naungan manajemen besar di Ibu Kota, membuat Resa mantap untuk melebarkan jenjang karir di kancah nasional. Tak hanya menjadi bintang tamu, gadis kelahiran 23 November 1995 ini juga kerap mondar-mandir di layar kaca sebagai pemain FTV. Selain itu, ia juga dipercaya untuk menjadi juri votelock salah satu ajang pencarian bakat ternama.

Baca juga:  Potensi Kuliner Perkuat Semarang Kota Wisata

Meski begitu, Resa tak serta merta melupakan daerah asal tempatnya tumbuh. Terbukti dari nama panggung yang ia gunakan, ia memilih mencantumkan nama Lawang Sewu, sebuah bangunan bersejarah di Kota Semarang sebagai nama belakangnya. Selain itu, ia juga kedapatan sering menggunakan Bahasa Jawa baik saat perform maupun melalui unggahan-unggahannya di sosial media Instagram. Tak jarang pula ia menggunakan sapaan-sapaan khas Semarang seperti Lur dan Mas.

“Memang sengaja ambil nama Lawang Sewu biar Semarang banget. Sebenarnya sudah sejak SMP mengidolakan bangunan itu, terus kemudian terinspirasi untuk sekalian dijadikan nama panggung,” ungkap pelantun lagu Awas Ingkar Janji itu kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (28/12).

Baca juga:  Kesempatan Berkarya Lebih Besar di Jakarta

Meramaikan panggung hiburan sejak usia belia membuat Resa memiliki harapan yang besar untuk karirnya mendatang. Di tahun 2020 nanti ia ingin lebih sering mewarnai layar kaca televisi. Selain itu, penyanyi yang dulu tergabung di grup musik dangdut Pantura ini ingin kembali merilis album dan berharap lagu-lagunya laris di pasaran. (nor/aro/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya