Merantau ke Kalimantan, Ternyata Punya WIL

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kesetiaan setiap pasangan suami istri selalu diuji oleh hadirnya orang ketiga. Apalagi jika tidak tinggal satu rumah. Seperti yang terjadi pada pasangan Lady Sandi dan John Dori. Lady sudah menikah dengan John Dori selama 25 tahun alias pernikahan perak.

Bahkan pasangan ini sudah memiliki seorang cucu. Namun pernikahan keduanya berakhir ambyar setelah John yang merantau ke Kalimantan diketahui memiliki wanita idaman lain alias WIL. Kehadiran orang ketiga ini yang menyebabkan Lady menggugat cerai suaminya.

Drama rumah tangga ini bermula saat John meminta izin bekerja ke Kalimantan. Sebagai istri yang baik, Lady pun mengizinkan meski terasa berat karena harus hidup terpisah oleh jarak. Apalagi kebutuhan keluarga ini semakin tinggi untuk biaya pendidikan anak-anaknya. Alhasil, di usia pernikahan ke-12 tahun, John memutuskan mencari rezeki ke Pulau Kalimantan.

Baca juga:  Setelah Berpisah, Lady Justru Lebih Tenang

Saat awal merantau, setiap bulan sekali John selalu kirim uang. Itu berlangsung hingga beberapa tahun. John juga beberapa kali pulang ke Jawa untuk mengobati rasa rindunya pada Lady dan anak-anaknya. Namun beberapa tahun kemudian, John mulai ada perubahan. Kiriman uangnya mulai seret.

Rupanya John mulai punya wanita idaman lain. Namanya Pretty. Teman satu pekerjaan. Karena kerap bertemu setiap hari, membuat benih-benih asmara tumbuh di antara keduanya. Sejak itu, John jarang pulang ke Jawa. Lady sendiri belum ada kecurigaan. Pikirnya, John lagi sibuk dengan pekerjaannya.

Namun sepandai-pandainya menyimpan bangkai, pasti akan tercium juga. Pun dengan perselingkuhan John. Lama-lama Lady pun mengetahuinya. Hal itu terbongkar setelah Lady meminta tolong temannya untuk menyelidiki perilaku John selama di Kalimantan. Apalagi John juga mulai jarang berkirim uang. Bahkan, saat dihubungi lewat telepon, tak pernah direspon. Anak sulung John sendiri sudah menikah, dan sudah dikaruniai anak alias cucu John.

Baca juga:  Punya Istri Super Cerewet, Rumah Tangga Tak Awet

“Di sini saya sama anak yang pertama kerja banting tulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dia (John) di sana malah enak-enakan selingkuh dengan wanita lain. Dasar tidak tahu malu sama anak-anak yang sudah pada gede,” ujar Lady kesal.

Pihak keluarga John pun kesal dengan kelakuan anaknya yang kerja sambil selingkuh. Setelah mendengar kabar perselingkuhan John, pihak keluarga setuju dengan keputusan Lady untuk menggugat cerai suaminya.

“Gimana nggak kesal, selama 13 tahun lihat mantu dan cucu saya di sini banting tulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Udah anaknya mau menikah, malah dia enak-enakan selingkuh dengan wanita lain di luar kota,“ujar keluarga John.

Pernikahan keduanya pun berakhir ambyar. Lady memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Semarang. (mg17/mg19/aro).

Baca juga:  Istri Banyak Tuntutan, John Pilih Pegatan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya